Usai MotoGP Australia, Marc Marquez: Jadi yang Tercepat Belum Tentu Menang!

Usai MotoGP Australia, Marc Marquez: Jadi yang Tercepat Belum Tentu Menang!

Podium juara pertama kembali diraih oleh pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia menjuarai seri ke-17 balap MotoGP Phillip Island, Australia akhir pekan lalu setelah rider Monster Yamaha, Maverick Vinales yang memimpin balapan terjatuh jelang putaran akhir.

Sebelumnya, Vinales sangat perkasa saat sesi latihan bebas dan kualifikasi. Hal ini semakin dibuktikannya ketika ia berhasil meraih pole position pada balapan tersebut.

   Baca Juga: Dealer Kawasaki Buka Pendaftaran Bagi yang Berminat Dengan Ninja ZX-25R

   Baca Juga: Sempat Pimpin Balap MotoGP Australia, Valentino Rossi Ungkap Sejumlah Masalah Pada Motornya

Menanggapi hal tersebut, Marquez mengungkapkan bahwa dirinya akan kesulitan untuk menandingi Vinales. Ia menilai, Vinales memiliki kecepatan yang luar biasa di balapan kali ini.

"Kadang-kadang yang tercepat tidak memenangkan perlombaan. Inilah saatnya," ucap The Baby Alien, julukan Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marc Marquez

Tak hanya juara, Marquez juga mencatatkan rekor terbaru. Kemenangannya itu tercatat sebagai kemenangan ke-55 bersama Repsol Honda. Ia juga berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Mick Doohan selama 21 tahun.

Selain itu, The Baby Alien juga berpeluang mencatatkan rekor terbaru jika tetap tampil konsisten hingga akhir musim. Rekor yang bisa dipecahkannya adalah raihan poin terbanyak dalam satu musim.

Sebelumnya, rekor poin terbanyak dipegang oleh rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Ia berhasil mengukir 383 poin. Sementara itu, saat ini Marquez sudah mengumpulkan sebanyak 375 poin dengan dua seri balap tersisa, yakni MotoGP Malaysia dan Valencia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id