Ambisi Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Guna Kalahkan Marquez

Ambisi Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Guna Kalahkan Marquez

Teka-teki kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda pun terpecahkan. Pembalap Red Bull KTM ini resmi bergabung dengan tim berwarna oranye tersebut untuk menggantikan Alex Marquez mulai musim 2021 mendatang.

Espargaro mengungkapkan, sulit untuk menolak tawaran bergabung dengan Honda. Bahkan dirinya mengatakan, keinginan untuk menunggang motor tim Honda sudah dipikirkannya sejak lama.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Mungil dengan Tampang Anti Mainstream, Kymco GP125i

"Hampir mustahil untuk mengatakan tidak pada Honda. Jika saya mengatakan tidak, saya akan menyesalinya saat saya pensiun. Pada akhirnya, tahun depan saya akan berada di Honda. Ini adalah taruhan pribadi yang sangat ambisius," ujar Espargaro dilansir dari GPOne.

Repsol Honda

Pria asal Spanyol ini pun menambahkan, kehadirannya di Honda bukan hanya untuk melengkapi posisi kursi pembalap kedua. Namun, ia pun ingin menjadi pembalap tercepat sekaligus mengalahkan Marc Marquez.

   Baca Juga: Berikut Harga Moge Bekas yang Lebih Murah Daripada Ninja ZX-25R

"Seperti yang diketahui, tantangan terbesar bagi pembalap adalah untuk mengalahkan yang tercepat. Honda tidak ingin mengontrak saya untuk menjadi pembalap kedua, tetapi untuk mengalahkan Marc," jelas Espargaro.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id