Austin Nyatakan Siaga Virus Corona, MotoGP Austin Terancam?

Austin Nyatakan Siaga Virus Corona, MotoGP Austin Terancam?

Circuit the Americas di Austin, Texas, merupakan seri ketiga dari perhelatan MotoGP 2020. Namun karena berbagai kendala dengan batalnya MotoGP Qatar dan tertundanya MotoGP Thailand, membuat Austin menjadi ajang perdana perhelatan Grand Prix ini. Seperti diketahui endala di dua seri pertama disebabkan oleh penyebaran virus corona.

Akan tetapi MotoGP Austin mulai diragukan sebagai ajang perdana balap motor berkelas itu. Dilansir dari AutoSport, pada Jum'at lalu Walkota Justin Steve Adler menyatakan keadaan bencana lokal menanggapi ancaman virus corona. Bahkan Austin menangguhkan acara-acara besar dengan kehadiran lebih dari 2.500 orang.

   Baca Juga: Dorna Pertimbangkan Balapan MotoGP Tanpa Penonton

Pihak penyelenggara acara besar harus meyakinkan Departemen Kesehatan Masyarakat Austin untuk pemaparan langkah penahanan penyebaran penyakit. Tentunya hal ini harus diperhatikan dan dicari solusinya oleh Dorna. Sehingga MotoGP Austin tetap berlangsung dan jadwal MotoGP 2020 tidak lagi berubah.

MotoGP Austin

 

Saat ini Texas telah mengkonfirmasi 17 kasus infeksi virus corona. Meskipun hingga saat ini belum ada satupun yang spesifik dinyatakan tertular di Austin.

   Baca Juga: Sempat Tertunda Karena Corona, Pramac Ducati Luncurkan Tim Balap

Sebelumnya MotoGP 2020 telah mengumumkan kalender baru yang telah direvisi, dengan Austin yang tampil sebagai pembuka musim. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna menyebutkan kemungkinan balapan diadakan secara tertutup tanpa penonton. Tetapi jika hal itu masih tidak dapat diterima Pemerintah Austin, berarti musim ini akan dimulai pada 19 April di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id