Sempat Tertunda Karena Corona, Pramac Ducati Luncurkan Tim Balap

Sempat Tertunda Karena Corona, Pramac Ducati Luncurkan Tim Balap

Pramac Ducati MotoGP berencana untuk meluncurkan tim balapnya di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu. Namun karena pembatasan negara tersebut, membuat jadwal peluncuran berubah. Oleh karenanya tim MotoGP ini melakukan peluncuran tim balapnya dengan cara online.

Dilansir dari Crash, peluncuran Pramac Ducati MotoGP membuat tim ini menggunakan mesin baru. Dengan pembalap Jack Miller dan Francesco Bagnaia, keduanya akan menggunakan mesin Desmodici GP20. Mesin ini baru diterima oleh tim satelit Ducati itu, dengan spesifikasi yang mirip oleh tim pabrikan.

   Baca Juga: Akibat Virus Corona, Pramac Racing Batal Launching Motor Baru

"Tahun ini kami melakukan upaya luar biasa dengan Tim Pramac Racing untuk membuat Desmodici GP20 agar dapat digunakan oleh Miller dan Bagnaia. Mesin ini mirip dengan yang digunakan dua pembalap tim Ducati pabrikan. Kami telah membuat keputusan yang tepat untuk menempatkan Miller dan Bagnaia dalam kondisi terbaik," ujar Direktur Olahraga Ducati Corse, Paulo Ciabatti.

Peluncuran Pramac Ducati Team

 

Livery pada motor Pramac Ducati MotoGP 2020 ini memiliki corak warna merah, putih, dan biru yang dirancang oleh Centro Stile Lamborghini. Mereka juga yang bertanggung jawab atas corak kuning dan hitam khusus di tim Italia lainnya.

   Baca Juga: Kalender MotoGP 2020 Terbaru, Seri Thailand Dipindahkan ke Oktober

Sebagai tambahan informasi, Jack Miller berhasil meraih lima poium dan berhasil meraih posisi kedelapan pada musim lalu. Pembalap Australia itu memasuki tahun ketiganya di Pramac dan menjadi pembalap tercepat kelima di pra musim terakhir di Qatar. Sementara di Ducati, dia menempati pembalap tercepat pertama selama pra musim yang sama.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia dirinya berada di urutan keempat terbaik selama musim rookie MotoGP. Pembalap tersebut menjadi yang tercepat kesabelas pada tes Qatar baru-baru ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id