Brembo Menguasai Sistem Pengereman Motor MotoGP Selama 2020

Brembo Menguasai Sistem Pengereman Motor MotoGP Selama 2020

 

Penggunaan ban Michelin dan pemasok elektronik Magneti Marelli di MotoGP sudah menguasai MotoGP. Kini hanya suspensi dan rem yang menjadi area kompetisi terbuka pada industri komponen pihak ketiga. Seperti diketahui, terdapat dua merek besar yang mewakili masing-masing komponen suspensi dan pengereman yakni Ohlins dan Brembo.

Dilansir dari Crash, Brembo telah menguasai komponen pengereman semua tim balap MotoGP selama lima tahun berturut-turut. Mengingat lima tahun sebelumnya, Gresini baru saja beralih dari Nissin. Tentunya ini akan menjadi tantangan bagi siapapun yang ingin mengalahkan merek pengereman asal Italia itu.

Tercatat, Brembo telah membawa kemenangan kepada setiap juara dunia MotoGP kelas utama sejak tahun 1995. Termasuk pada kelas tertinggi dari MotoGP yang baru terbuka pada tahun 2002.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Meski menguasai pengereman di setiap tim kelas utama pada ajang MotoGP 2020, bukan berarti Brembo sempurna. Mengingat Maverick Vinales mengalami kegagalan menghentikan motornya di lintasan Austria. Namun hal itu terjadi karena tim menentang saran Brembo untuk beralih dari rem depan karbon 2019 ke model terbaru 2020.

Sementara monopoli Ohlins berakhir ketika KTM memulai debutnya dengan suspensi WP. Suspensi tersebut pun membuktikan kemampuannya membawa pembalap KTM meraih podium pada balapan 2020 kemarin. Selain suspensi, KTM juga memiliki perbedaan dari segi rangka yang menggunakan baja turbular.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id