Campur Tangan Dani Pedrosa Di Balik Kemenangan KTM di MotoGP Brno

Campur Tangan Dani Pedrosa Di Balik Kemenangan KTM di MotoGP Brno

Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder berhasil keluar sebagai juara di seri ketiga MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko. Kemenangan tersebut pun sekaligus menjadikannya rookie pertama yang mampu juara setelah Marc Marquez pada MotoGP Amerika 2018 lalu.

Menariknya lagi, Binder juga menjadi pembalap Afrika Selatan serta KTM pertama yang berhasil menjuarai seri MotoGP. Tak hanya Binder yang menjadi perhatian di balapan kali ini, berkat kemenangan tersebut muncul pula nama Dani Pedrosa.

   Baca Juga: Polemik Kontrak Dovizioso, Rossi Beberkan Masalah di Ducati

Seperti yang telah diketahui, Pedrosa memutuskan pensiun pada musim MotoGP 2018. Setelah itu, ia bergabung bersama tim KTM sebagai pembalap tes sekaligus membantu mengembangkan motor RC16.

Red Bull KTM MotoGP 2020

Bersama KTM, Pedrosa melakukan ubahan pada motor RC16 tersebut. Ubahan yang dilakukan salah satunya adalah mengganti sasis yang sebelumnya multitubular menjadi hibrida.

"Sejak saya mulai menguji coba, motor telah meningkat dan kami membuat beberapa perubahan yang pembalap KTM lainnya telah terbukti sukai dan sesuai dengan gaya berkendara yang berbeda. Itu sangat penting," ucap Pedrosa dilansir dari Crash pada Juni 2020 lalu.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

Sementara itu, Herve Poncharal selaku Bos KTM Tech3 mengaku senang dengan hasil yang diraih tim KTM di MotoGP Brno kali ini. Ia bahkan menyebut jika ini adalah hari yang bersejarah bagi KTM.

   Baca Juga: Menelisik Kehadiran Motor Baru Honda Bermesin 1.000 cc V4

"Ini adalah hari bersejarah, KTM memenangi balapan MotoGP pertama mereka di sini, di Brno. Tapi yang penting, motor KTM RC16 sekarang adalah motor yang mampu menang dan kita bisa lihat hal itu hari ini. KTM memiliki motor yang kuat, empat pembalap yang kuat, dan kami harap dapat melanjutkan kisah hebat ini minggu depan di Spielberg, Austria," kata Poncharal dikutip dari PaddockGP.

Kemenangan KTM membuat Pedrosa turut merasa senang. Mantan pembalap Repsol Honda ini pun memberikan ucapan selamatnya pada KTM dan Binder melalui akun Twitter-nya. "Bersemangat dan bahagia atas kemenangan pertama KTM dan Brad Binder di MotoGP! Selamat!! P1!!," tulisnya.

Tak hanya itu, Pedrosa pun turut mendapatkan pujian dari pembalap tes Monster Yamaha, Jorge Lorenzo. "Selamat Brad Binder untuk balapan yang luar biasa dan solid di balapan yang sulit ini serta KTM dan Dani Pedrosa untuk pekerjaan bagus pada motor itu!," tulis Lorenzo di Twitter-nya, @lorenzo99.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id