Dinilai Ikuti Jejak Rossi, Marquez Bakal Tinggalkan Repsol Honda?

Dinilai Ikuti Jejak Rossi, Marquez Bakal Tinggalkan Repsol Honda?

Marc Marquez sukses mengamankan beberapa gelar juara dunia bersama Repsol Honda. Terakhir, ia bahkan berhasil menyabet gelar Triple Crown pada penutup musim MotoGP 2019 lalu.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi pun memberikan komentarnya. Menurutnya, tak menutup kemungkinan jika Marquez akan meninggalkan Repsol Honda suatu hari nanti.

   Baca Juga: Bisakah Motor Matik Pakai Oli Mesin Manual?

Pernat menilai, Marquez diduga ingin juga menyamai pencapaian yang dilakukan oleh Valentino Rossi. Seperti yang telah diketahui, Rossi berhasil memenangkan gelar juara dunia tak hanya di satu tim balap saja.

Repsol Honda (Mick Doohan, Dani Pedrosa, Marc Marquez)

 

Ducati pun menjadi salah satu tim yang cukup sering dikaitkan dengan Marquez. Bahkan, perbincangan ini kembali muncul pada awal 2020 lalu. Namun, Marquez justru kembali memperpanjang kontraknya bersama Honda hingga musim 2024 mendatang.

   Baca Juga: Pakai Masker Dibalik Helm Full Face Bisa Bikin Rider Pingsan?

"Pada 2015, Ducati dan Philip Morris menginginkannya (Marquez), tetapi setelah apa yang terjadi di Malaysia dengan Rossi, rencana itu pun batal," ungkap Pernat seperti dilansir dari GPOne.

Pernat menambahkan, bukan hal mustahil jika Marquez berpikir untuk bergabung dengan tim lain. "Saya pikir Marquez ingin menjadi juara dengan motor lain, karena Rossi sudah berhasil melakukannya," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id