Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir

Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir

Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan menyisakan satu seri lagi. Mir dipastikan menjadi juara usai menjalani seri Valencia pada Minggu (15/11) kemarin. Performa apiknya sendiri didukung oleh motor tunggangannya selama balapan, yakni Suzuki GSX-RR. Nah, bagaimana detail spesifikasi dari motor yang membawanya juara tersebut?

   Baca Juga: GALERI: Honda PCX 125 2021, Tampil Modern dan Futuristis

Secara dimensi, Suzuki GSX-RR memiliki ukuran panjang 2.096 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.140 mm. Sementara itu, sasisnya menggunakan tipe Twin-spar aluminium dengan jarak sumbu rodanya berukuran 1.457 mm dan bobot seberat 157 kg.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

Di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi tunggal di belakang dari Ohlins. Bagian remnya memakai cakram Carbon/Steel buatan Brembo. Sedangkan, pelek ukuran 17 inci dipadu dengan ban buatan Michelin.

Urusan dapur pacunya, Suzuki GSX-RR mengandalkan mesin 1.000 cc, 4-silinder segaris, DOHC, 4-Tak, 4-katup, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 240 PS dengan kecepatan maksimum hingga 340 km/jam. Performa ini juga dikombinasikan dengan peranti elektronik Magneti Marelli.

Suzuki Ecstar/ Joan Mir dan Alex Rins

 

   Baca Juga: Harga Terbaru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 (November 2020)

Keseluruhan tenaga tersebut kemudian dialirkan melalui transmisi 6-percepatan dengan sistem seamless. Berkat performa konsisten dari motor GSX-RR ini, Joan Mir berhasil menjadi pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan total raihan 171 poin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id