Juarai Debutnya di Balap Virtual, Bukti Lorenzo Masih Bisa Kompetitif?

Juarai Debutnya di Balap Virtual, Bukti Lorenzo Masih Bisa Kompetitif?
Senin, 1 Juni 2020 14:00
Thio Pahlevi

Jorge Lorenzo mengawali debutnya di ajang balap virtual MotoGP, Minggu (31/5) malam. Pembalap tes tim Monster Yamaha ini pun langsung mendapatkan hasil gemilang pada perlombaan pertamanya dengan keluar sebagai juara.

Mengambil tempat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Lorenzo sempat tertinggal dan terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami. Meskipun demikian, ia pun berhasil kembali ke barisan depan dan menjadi pemenangnya.

   Baca Juga: Harga Bekas Honda Revo Mulai dari Rp 4 Jutaan

Lorenzo pun mengungkapkan rahasianya bisa memenangkan debut balap virtualnya kali ini. Menurutnya, sejak kecil ia selalu bermain video game dan ia berlatih kembali untuk mengikuti ajang balap virtual edisi kelima ini.

Jorge Lorenzo Balap Virtual

 

"Pada balap virtual kali ini, saya berlatih dengan teman-teman saya dan saya menjadi cukup baik. Walaupun saya sempat terjatuh, tapi untungnya saya tidak kehilangan konsentrasi," ujar Lorenzo seperti dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Kilas Sejarah Motor Legendaris Honda Supra di Indonesia

Meskipun menjadi juara balap virtual, Lorenzo pun mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke lintasan sungguhan. Seperti yang sudah diketahui, adanya wabah Covid-19 ini membuat ajang MotoGP terpaksa ditunda dan bahkan beberapa seri harus dibatalkan.

"Di satu sisi saya sedih, karena saya benar-benar ingin balapan, tetapi di sisi lain saya sadar bahwa tanpa tes yang cukup, saya tidak berpikir saya bisa bersaing. Bagaimanapun, sekarang saya tetap terus berlatih," ungkap Lorenzo terkait kesempatan balapan Wild Card-nya di Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.