Marc Marquez: Saya Akan Kembali dan Raih Gelar Juara Dunia Ke-9!

Marc Marquez: Saya Akan Kembali dan Raih Gelar Juara Dunia Ke-9!

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan tak lagi balapan di musim MotoGP 2020. Hal ini diumumkannya beberapa waktu lalu akibat cedera yang dialaminya pada seri pembuka Jerez. Namun, Marquez mengaku siap untuk kembali bertarung musim depan.

"Saya memulai tiap tahun dengan memikirkan untuk memenangkan gelar juara dunia kesembilan saya, itu tujuannya, termasuk musim ini," ujar Marquez dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Tips Lakukan Pengereman Motor Saat Kecepatan Tinggi, Sudah Tahu?

Di musim 2020 ini, Marquez hanya sekali tampil dalam balapan, yakni di MotoGP Jerez. Di seri tersebut, ia mengalami crash dan menyebabkannya cedera. Ia juga sempat mencoba kembali balapan di seri berikutnya.

Marc Marquez

Sayangnya, ketika mengikuti sesi latihan bebas, Marquez memutuskan untuk tak melanjutkan. Ia pun memilih fokus menjalani pemulihan cederanya. Namun demikian, pembalap bernomor 93 ini mengaku siap menghadapi MotoGP 2021.

   Baca Juga: Yamaha Hadirkan Motor Sport Touring Terbaru, Tracer 7 GT 2021

"Saya tidak bisa melakukannya (musim ini), tetapi saya bekerja untuk memperjuangkannya tahun depan, meskipun lawan saya tak membuatnya mudah," ucap kakak dari Alex Marquez ini.

Seperti yang telah diketahui, musim ini Joan Mir berhasil menjadi pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan menyisakan satu seri lagi. Penampilan konsistennya sepanjang musim membuat ia mampu mengalahkan Fabio Quartararo yang difavoritkan sebagai juara.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id