Suzuki Ecstar Pakai Livery Baru Kenang 60 Tahun Di Dunia Balap

Suzuki Ecstar Pakai Livery Baru Kenang 60 Tahun Di Dunia Balap
Sabtu, 8 Februari 2020 06:00
Thio Pahlevi

Tim balap MotoGP, Suzuki Ecstar resmi mengenalkan motor baru beserta pembalapnya untuk musim 2020. Menariknya lagi, livery motor balap Suzuki kali ini guna mengenang tahun ke-60 mereka hadir di ajang balap.

Dalam peluncuran yang diadakan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, hadir pula kedua pembalap andalannya, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Motor baru mereka mengkombinasikan warna biru khas Suzuki dan dipadu dengan warna perak yang bernuansa klasik.

   Baca Juga: Bingung Mengetahui Oli Mesin Bagus Seperti Apa? Begini Caranya

Memperingati tahun ke-60 Suzuki di dunia balap, awalnya mereka mengikuti ajang balap Isle of Man'S Tourist Trophy. Dua tahun kemudian, pembalapnya yang bernama Ernst Degner memenangkan balapan Grand Prix pertama untuk Suzuki dan juga gelar juara dunia pertama mereka di kelas 50cc.

Sementara itu, musim MotoGP 2019 lalu, Suzuki Ecstar berhasil meraih klasmen keempat bersama kedua pembalap yang mengamankan dua kemenangan serta 11 kali posisi lima besar. Dengan livery dan motor baru ini, Alex Rins bahkan menyambut dengan penuh semangat untuk memulai MotoGP 2020.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

"Saya akan membawa livery khusus selama 60 tahun di balap dan ini membuat saya bangga. Sekarang pada tahun 2020 kami harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium dan semoga juga lebih banyak kemenangan. Ini adalah jalan menuju sukses, saya percaya, sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama," kata Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

   Baca Juga: Bolehkah Pompa Ban Pakai Nitrogen Campur Angin Biasa?

Sementara itu, Davide Brivio selaku Team Manager Suzuki Ecstar juga merasa bersemangat menyambut musim balap 2020. Ia menilai, 2019 menjadi musim yang penting bagi timnya dengan menunjukkan kemajuan yang konsisten sepanjang tahun.

"Tentu saja, ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Suzuki karena ini adalah tahun ke-60 dalam balap. Jadi, kami merasa lebih termotivasi untuk melakukannya dengan baik di depan tim dan penggemar kami," ucap Brivio.

Suzuki Ecstar MotoGP

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.