Tak Jadi Pensiun, Valentino Rossi Balapan Hingga 4 Tahun Lagi

Tak Jadi Pensiun, Valentino Rossi Balapan Hingga 4 Tahun Lagi

Pembalap legenda MotoGP, Valentino Rossi terus mendapat dukungan untuk tetap melanjutkan karir balapnya. Kali ini, optimisme besar datang dari sang ayah, Graziano Rossi. Ia menilai, Rossi masih tetap akan kompetitif dalam beberapa musim ke depan.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, sebelumnya harus tersingkir dari tim pabrikan Monster Yamaha mulai musim 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan posisinya digantikan oleh pembalap muda, Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Yamaha Edisi Livery Monster Energy

Namun demikian, jika The Doctor ingin tetap melanjutkan balapan, maka pihak Yamaha siap menyediakan tim satelit Petronas Yamaha serta motor dengan spesifikasi pabrikan. Meski dengan kondisi tersebut, Graziano tetap yakin bahwa putranya masih bisa kompetitif hingga beberapa tahun mendatang.

Valentino Rossi dan Graziano Rossi

 

"Menurut saya, dia masih bisa balapan selama dua, tiga atau bahkan empat tahun. Saya yakin bahwa Valentino masih menjadi pembalap yang kompetitif dan dapat memenangkan balapan jika ia memiliki kondisi yang tepat," ujar Graziano dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Dengarkan Suara Istimewa Mesin Dua Silinder Suzuki GSX-S300

Graziano menambahkan, situasi sulit yang sedang dialami saat ini, bisa menjadi peluang berharga bagi Rossi. "Pengalaman akan dibutuhkan, itu bahkan bisa menjadi peluang bagi Valentino," ucapnya.

Seperti yang telah diketahui, musim balap MotoGP 2020 terpaksa harus ditunda atau bahkan dibatalkan akibat adanya wabah Covid-19. Bahkan, kelas MotoGP pun sama sekali belum dimulai hingga saat ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id