Dengarkan Suara Istimewa Mesin Dua Silinder Suzuki GSX-S300

Dengarkan Suara Istimewa Mesin Dua Silinder Suzuki GSX-S300

Suzuki GSX-S300 sudah resmi dipasarkan untuk Cina dengan nama yang berbeda, yakni Haojue DR300. Motor yang dibekali mesin 2-silinder itu disebutkan memiliki suara yang cukup khas. Hal ini pertama kali diketahui lewat unggahan yang diduga merupakan dealer Haojue.

Video pendek tersebut diunggah setelah unit produksi Haojue DR300 sampai ke dealer. Lewat unggahan video tersebut, dapat terdengar cikal bakal Suzuki GSX-S300 itu memancarkan suara yang cukup mengesankan. Padahal unit motor yang diunggah tersebut masih dalam keadaan standar tanpa adanya knalpot racing.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Aprilia GPR150 ABS, Bisa Bersaing di Indonesia?

Seperti telah disebutkan GSX-S300 memang dibekali mesin 298 cc, 2-silinder, berpendingin cairan. Keseluruhan komponen tersebut membuatnya mampu mengeluarkan tenaga 30 dk di 8.500 rpm dan torsi 27,8 Nm di 6.500 rpm. Berkat hal tersebut, motor bergaya streetfighter ini mampu menghasilkan suara bass yang khas.

Haojue DR300

 

Selain mesin, fitur-fitur GSX-S300 juga cukup mumpuni untuk bersaing di pasar otomotif. Beberapa nilai jual yang cukup menjanjikan terlihat dari lampu utama LED dan speedometer digital. Bahkan untuk kelas sport, motor ini menghadirkan USB port yang tidak biasanya hadir di kelas ini.

   Baca Juga: Mancing Pakai Magnet, Orang Ini Temukan Skuter Hingga Moge

Mengenai harganya, di Cina Haojue DR300 dibanderol dengan harga sekitar CNY 33.000-35.000, atau sekitar Rp 71-76 jutaan. Kira-kira berapa harganya ya kalau sudah dijual resmi oleh Suzuki? Yang jelas jika masuk pasar Indonesia akan lebih cocok dengan spesifikasi mesin 250 cc.

Hingga saat ini, suara mesin Suzuki GSX-S300 ini telah dibagikan pada akun Youtube dengan bahasa Cina. Video tersebut telah dilihat sebanyak 165 kali, dan diberitakan oleh sejumlah portal media otomotif global.

Berikut kami tampilkan unggahan video suara mesin Haojue DR300 alias Suzuki GSX-S300

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id