Tingkatkan Keamanan, Penyelenggara Balap Modifikasi Sirkuit Red Bull Ring

Tingkatkan Keamanan, Penyelenggara Balap Modifikasi Sirkuit Red Bull Ring
Sabtu, 22 Agustus 2020 15:00
Thio Pahlevi

Insiden kecelakaan mengerikan terjadi minggu lalu di Sirkuit Red Bull Ring pada seri MotoGP Austria. Kecelakaan tersebut melibatkan pembalap Reale Avintia, Johann Zarco dan pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Akibat kecelakaan itu, motor keduanya pun hancur berkeping-keping. Namun, beruntung bagi kedua pembalap tersebut tidak mengalami cedera fatal.

   Baca Juga: Honda CBR600RR Resmi Hadir, Tenaga Tembus 121 PS

Melihat hal ini, pihak penyelenggara balap pun mengambil langkah cepat. Mereka segera melakukan modifikasi di lokasi yang dianggap rawan, yakni tikungan tiga.

Di sana, bagian pembatas sebelum memasuki tikungan dibuat lebih panjang. Selain itu, tembok baru juga telah dibangun guna memastikan tidak ada yang bisa melewati batas dan masuk ke lintasan saat terjadi kecelakaan. Tembok tersebut terbuat dari pagar FIA, ban, dan pagar udara.

Modifikasi Sirkuit Red Bull Ring, Austria

Sebelumnya, pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi hampir menjadi korban dari kecelakaan tersebut. Keduanya berjarak sangat tipis dari lemparan motor Zarco dan Morbidelli yang meluncur tak terkendali.

   Baca Juga: GALERI: Tampilan Detail Motor Bebek Petualang, Honda CT125

"Itu adalah momen yang sangat sulit. Ya, karena itu sangat menakutkan. Saat kecelakaan, untungnya dari motor saya melihat hanya motor Zarco yang terbang di atas Maverick, tapi sejujurnya saya tidak melihat yang dari Franco Morbidelli karena terlalu dekat dan terlalu cepat. Kami sangat beruntung karena tidak ada motor yang mengenai kami," ujar Rossi dikutip dari MotoGP.

Sekadar tambahan informasi, balapan selanjutnya MotoGP 2020 akan digelar di seri Styria pada Minggu (23/8). Balapan ini juga akan kembali diadakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.