Honda CBR600RR Resmi Hadir, Tenaga Tembus 121 PS

Honda CBR600RR Resmi Hadir, Tenaga Tembus 121 PS

Pabrikan motor Honda secara resmi menghadirkan produk super sport-nya di Jepang, yakni CBR600RR 2020. Motor ini pun mendapatkan sejumlah ubahan pada sektor desain, fitur, serta performanya. Lalu, apa saja yang ditawarkan dari motor sport full fairing bermesin 600 cc ini?

Honda CBR600RR terbaru, seperti dilansir dari Paultan, memiliki putaran mesin yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, yakni hingga 14.000 rpm. Hal ini terjadi berkat ubahan pada komponen seperti camshaft, valve spring, dan crankshaft.

   Baca Juga: Motor Legendaris, F1Z Mejeng di Dealer Yamaha

Secara performa, motor ini dibekali mesin berkapasitas 599 cc dengan konfigurasi 4-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 121 PS pada 14.000 rpm dan torsi puncak 64 Nm pada 11.500 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan dengan paduan assist and slipper clutch serta quick shifter sebagai aksesoris tambahan.

Di bagian pengereman, motor ini dibekali cakram hidrolik ganda di depan serta cakram tunggal di belakang. Bagian kalipernya menggunakan Tokico dengan fitur ABS. Sementara itu, suspensi depan menggunakan tipe upside down serta monoshock di belakang yang dapat disesuaikan.

Honda CBR600RR 2020

 

Bicara soal fitur, CBR600RR terbaru dilengkapi dengan panel instrumen TFT-LCD berwarna dan juga sistem pencahayaan LED. Selain itu, hadir pula fitur elektronik seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), Power Selector, Wheelie Mitigation Control, dan Selectable Engine Braking.

   Baca Juga: Awas! Begini Dampaknya Jika Saringan Udara Dibiarkan Kotor

Di segi aerodinamika, motor ini juga disematkan sepasang winglet di bagian fairing depannya. Fitur ini ditujukan untuk meningkatkan stabilitas saat memasuki tikungan atau berbelok ketika melakukan akselerasi.

Nah, bagaimana dengan harganya? Honda CBR600RR dibanderol sebesar 1,46 juta Yen atau sekitar Rp 203 jutaan. Layak untuk ditunggu di pasar roda dua Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id