Valentino Rossi Ungkap Alasannya Tinggalkan Honda dan Gabung Yamaha

Valentino Rossi Ungkap Alasannya Tinggalkan Honda dan Gabung Yamaha
Kamis, 4 Juni 2020 11:00
Thio Pahlevi

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini ungkapkan alasan kepindahannya dari Honda ke Yamaha beberapa tahun silam. Meskipun begitu, Rossi mengaku sulit untuk melupakan momen-momen kebersamaannya dengan Honda.

The Doctor, julukan Rossi, memutuskan bergabung bersama Yamaha pada 2004 silam usai membela Honda sejak 2000 hingga 2003. Lalu, apa alasannya meninggalkan Honda?

   Baca Juga: Bocoran Brosur Detail Spesifikasi Lengkap Suzuki GSX-S300 2-Silinder

"Saya selalu menang. Pada saat itu, banyak yang mengatakan saya hanya menang karena menunggangi motor Honda. Di situlah keputusan untuk bergabung bersama Yamaha berasal. Saya membuat pilihan yang sangat gila," ujar pria berusia 41 tahun ini dilansir dari GPOne.

rossi vs jorge

Pembalap asal Italia ini menambahkan, bergabungnya ia ke Yamaha merupakan salah satu pembuktian diri. Rossi ingin menunjukkan bahwa ia bisa menjadi juara bukan hanya karena motor tunggangannya.

"Pada akhirnya, saya menunjukkan bahwa saya tidak hanya menang karena motor," ungkap pembalap pemilik nomor 46 ini.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Naked Sport 150 cc, Yamaha Beri Banyak Pilihan

Selama karirnya di dunia balap, Rossi berhasil memenangkan 9 gelar juara dunia, yakni 6 di kelas MotoGP serta masing-masing satu di kelas 125 cc, 250 cc, dan 500 cc. Bersama Honda, Rossi sendiri berhasil memenangkan 2 gelar juara dunia kelas MotoGP dan 1 di kelas 500 cc.

Namun, kini Rossi tengah menghadapi keputusan apakah akan tetap melanjutkan balap atau justru memilih pensiun. Hal ini dikarenakan posisinya di tim Monster Yamaha telah resmi digantikan oleh Fabio Quartararo mulai musim MotoGP 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.