Detik-Detik Pengumuman Masa Depan Rossi: Pensiun atau Lanjut Balapan?

Detik-Detik Pengumuman Masa Depan Rossi: Pensiun atau Lanjut Balapan?
Senin, 12 Juli 2021 07:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi kini sedang menikmati masa liburan paruh musim MotoGP 2021. Namun, nampaknya rider Petronas Yamaha itu tak bisa menjalani waktu bebas itu sepenuhnya. Rossi dikabarkan tengah memikirkan keputusan terkait masa depannya di ajang balap MotoGP.

Sebelumnya, Rossi mengaku bakal terus balapan jika performanya tetap kompetitif. Namun, berkaca dari beberapa seri sebelumnya, pembalap bernomor 46 ini masih kesulitan bersaing di baris depan. Bahkan, pada seri terakhir di Assen, Belanda, Rossi gagal finish akibat terjatuh.

   Baca Juga: Vespa GTS Super Tech 300 HPE ABS Dapat Penyegaran, Simak Spesifikasi Lengkapnya

"Beberapa hasil seperti di Assen selama sesi latihan atau balapan di Sachsenring (Jerman), ketika dia melakukannya dengan baik dalam hal kecepatan, bagus untuk Valentino dan membantunya menentukan keputusan. Saya pikir jauh di lubuk hati dia belum mengambil keputusan. Tapi tentu saja dia memikirkannya," ujar Alessio Salucci atau akrab disapa Uccio yang merupakan sahabat Rossi dikutip dari Speedweek.

Alessio Salucci (Uccio) Valentino Rossi

Uccio menyebut ini adalah liburan yang aneh bagi The Doctor, julukan Rossi. Ia menilai, meski tubuhnya tak ada di lintasan, tetapi Rossi tetap memikirkannya. Ia pun berharap Rossi bisa menentukan keputusan yang tepat. Jika tetap melanjutkan balapan, Rossi dikabarkan mendapat tawaran untuk bergabung dengan timnya sendiri mengendarai motor Ducati.

   Baca Juga: Ragam Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo, dan Supra GTR 150

"Tapi kami harus menerima keputusan Vale, apapun itu. Saya berharap keinginan sang pangeran (Abdulaziz bin Abdullah Al Saud) akan menjadi kenyataan, tetapi Valentino harus memutuskan. Bagaimanapun, kami selalu berada di sisinya," jelas Uccio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.