Disebut Berperan dalam Pengembangan Motor 2021, Rossi Sindir Yamaha

Disebut Berperan dalam Pengembangan Motor 2021, Rossi Sindir Yamaha

 

Valentino Rossi dipastikan bakal menunggangi motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan pada MotoGP 2021 di Petronas Yamaha. Tak hanya itu, ia juga disebutkan terlibat dalam pengembangan motor tersebut. Hal ini pun telah disampaikan oleh Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

"Benar bahwa beberapa pengembangan akan lebih banyak dipimpin oleh tim Pabrik, tetapi Valentino adalah bagian yang sangat penting dari 'pengumpulan data' kami. Memiliki lebih banyak pembalap di trek itu penting dan tidak diragukan lagi bahwa teknisi kami akan melihat data Fabio (Quartararo), Maverick (Vinales), dan Valentino untuk mengembangkan motor pabrikan," ujar Jarvis dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Masuki 2021, Kawasaki Ninja ZX-25R Diam-Diam Alami Kenaikan Harga!

Rossi menanggapi kabar tersebut dengan memberi sindiran pada Yamaha. Meski terlibat dalam pengembangan motor, ia mempertanyakan seberapa besar perannya dalam hal tersebut. Di musim 2021 nanti, Rossi bersama Quartararo dan Vinales akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan. Sementara itu, Franco Morbidelli memakai motor A-Spec.

Monster Yamaha

"Saya pikir saya akan terlibat seperti tahun ini. Jadi tidak banyak berubah. (Tapi) kita perlu memahami apakah tahun ini saya sangat terlibat atau tidak! Yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua pengalaman saya dan mencoba mengatakan apa yang kami butuhkan, tetapi kurang lebih kami memiliki masalah yang sama, masalah serupa untuk waktu yang lama. Jadi saya pikir tahun depan tidak akan berubah banyak," kata Rossi.

   Baca Juga: Mesin 650 cc, Seberapa Irit Konsumsi BBM Royal Enfield Interceptor?

Pada MotoGP 2021, Rossi akan membela tim satelit, Petronas Yamaha bersama Morbidelli. Sedangkan, posisi pembalap tim pabrikan Monster Yamaha ditempati oleh duet Vinales dan Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id