Doohan: Marquez Punya Peluang Besar Menjadi Juara Dunia MotoGP Lagi

Doohan: Marquez Punya Peluang Besar Menjadi Juara Dunia MotoGP Lagi

 

Performa Marc Marquez perlahan mulai kembali usai mengalami cedera lengan yang cukup lama. Hal ini ditandai dari dua kemenangan pembalap Repsol Honda tersebut di MotoGP 2021, yakni di Jerman dan Amerika Serikat. Meski mulai menunjukkan peningkatan, musim ini Marquez dinilai masih belum mampu berada di penampilan terbaiknya.

Legenda balap MotoGP, Michael Doohan mengatakan saat ini Marquez belum benar-benar fit. Tak hanya Marquez, ia juga menyebut motor Honda RC213V menjadi salah satu faktor kurang kompetitifnya pembalap bernomor 93 tersebut.

   Baca Juga: Pantauan Harga Motor Ikonik Honda: CT125, Super Cub C125, dan Monkey

"Saya pikir benar-benar Marc tidak fit saat ini dan Honda juga sedikit keluar jalur, jelas bukan motornya dulu. Marc baru saja mulai mendapatkan kekuatan fisik di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalahnya, kemampuan manuver dan cara dia mengendarai, jadi dia beradaptasi dengan itu juga serta tentu saja di belokan kiri dia lebih baik, kekuatan dan mobilitas akan datang di tangan kanan," kata Doohan dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Namun demikian, Doohan percaya jika Marquez masih mampu bersaing di ajang balap ketika pulih seutuhnya. Bahkan, ia juga menyebut kakak dari Alex Marquez itu memiliki peluang untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

"Dia masih muda, tapi dia masih belum mampu mengendarai seperti dulu. Dengan talenta seperti yang dia miliki dan jika Honda bisa mendapatkan motornya kembali, dia pasti punya kredensial untuk bisa menantang gelar juara dunia lainnya setidaknya," ujar Doohan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id