MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

 

Perjalanan karir Valentino Rossi di ajang MotoGP bakal segera berakhir. Rangkaian seri balap musim ini sendiri tersisa tiga pertandingan lagi. Jelang penutup musim 2021, Rossi mengaku tak siap untuk pensiun setelah menjalani 26 tahun karirnya sebagai pembalap.

   Baca Juga: Berburu CBR250RR, R25, dan Ninja 250? Simak Harga Terbaru Oktober 2021

The Doctor, julukan Rossi sebelumnya mengumumkan pensiun dari ajang balap pada Agustus lalu tepat sebelum balapan seri Austria. Keputusan tersebut juga sesuai dengan kata-kata yang diucapkannya pada awal musim lalu. Pembalap Petronas Yamaha itu mengaku bakal menentukan masa depannya berdasarkan hasil dari beberapa seri balapan musim ini. Jika kompetitif, ia akan terus lanjut. Namun, sepanjang MotoGP 2021 Rossi kesulitan bersaing di barisan depan.

Valentino Rossi Pensiun

"Saya agak paranoid tentang Valencia. Saya pikir saya belum siap untuk pensiun. Di Austria, setelah mengumumkannya, itu tidak terlalu mempengaruhi saya," jelas The Doctor dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Honda Supra 110 Masih Dijual di Vietnam Dengan Harga Rp 11 Jutaan!

Rossi menambahkan keputusan ini tentunya tak akan mudah. Meski demikian, pembalap bernomor 46 ini menyebut hal tersebut bakal tetap menjadi momen yang menyenangkan.

"Di Valencia akan lebih sulit karena mulai saat itu hidup saya akan berubah, saya akan berhenti menjadi pembalap MotoGP. Ini tidak akan mudah, tapi itu akan tetap menjadi momen yang menyenangkan. Saya telah membaca pesan yang mengundang saya untuk pensiun selama 15 tahun, tetapi saya tidak perhan tertarik untuk melakukannya," ujar Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id