Fabio Quartararo Sebut Aragon Trek Terburuk, Mengapa?

Fabio Quartararo Sebut Aragon Trek Terburuk, Mengapa?

 

MotoGP 2021 akan segera memasuki seri berikutnya yang diadakan di Aragon, Spanyol pada akhir pekan nanti, Minggu (12/9). Hadapi seri ketigabelas, Fabio Quartararo yang berbekal posisi pemuncak klasemen menyebut Aragon sebagai trek terburuk. Lantas, apa alasan pembalap Monster Energy Yamaha ini mengatakan hal demikian?

Musim lalu, Quartararo berhasil meraih pole position saat berlaga di Aragon. Namun sayangnya, ia tak mendapat hasil cukup baik saat balapan usai. Quartararo menilai ia tak pernah benar-benar konsisten di balapan tersebut.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Yamaha All New Exciter 155 60th Anniversary

"Aragon mungkin trek terburuk di kalender, bukan untuk Yamaha tapi untuk saya. Saya sudah cepat di masa lalu. Saya mendapat pole tahun lalu, tapi saya tidak pernah benar-benar konsisten. Jadi ada masalah besar yang harus diperbaiki, dan saya ingin belajar bagaimana melakukannya di trek ini," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Alex Rins, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Jelang dimulainya seri Aragon, Quartararo masih menduduki puncak klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Saat ini, ia mengantongi total 206 poin. Pembalap bernomor 20 itu memiliki selisih 65 poin dengan Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang menempati urutan kedua.

   Baca Juga: Update Harga Motor Trail 150 cc: CRF150L, KLX 150, dan WR 155R

Pada balapan akhir pekan ini, Quartararo juga masih ditemani oleh rider penguji sekaligus pengganti Yamaha, Cal Crutchlow. Hal ini dikarenakan Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan masih menjalani pemulihan cedera.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id