Hampir Raih Podium Moto3 Doha, Pembalap Indonesian Racing Alami Kecelakaan

Hampir Raih Podium Moto3 Doha, Pembalap Indonesian Racing Alami Kecelakaan

 

Pembalap tim Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba mengalami nasib kurang baik saat menjalani seri Doha, Qatar pada Minggu (4/4). Di balapan yang menyisakan empat putaran lagi tersebut, ia hampir meraih podium. Namun, hal tersebut sirna akibat insiden kecelakaan yang menimpanya.

Mengawali start dari posisi ke-2, Alcoba menjalani balapan dengan cukup baik. Ketika memasuki lap ke-14, ia berusaha merebut posisi terdepan. Sayangnya, ia justru terjatuh karena pembalap di depannya melakukan pengereman.

   Baca Juga: Ubah R 18 Biasa Jadi Varian Classic, Siapkan Dana Rp 200 Jutaan

Saat terjadi kecelakaan, motornya menghantam pembalap Petronas Sprinta Racing di belakangnya, John McPhee. Insiden ini pun membuat kedua pembalap sempat berkelahi. Karena hal tersebut, Alcoba dan McPhee dikenakan hukuman oleh Race Direction.

Indonesia Gresini Racing Moto3, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo

"Tapi seperti yang kalian ketahui saat masih ada 4 lap tersisa, saya terjatuh, saya tidak yakin apakah itu salah saya karena saya masih ingin mempertahankan posisi ke-2 dengan baik atau bahwa pengendara yang berada tepat di depan saya telah membuat saya mengerem, sangat keras, menutup jalan saya," kata Alcoba di akun Instagram pribadinya, @jeremyalcoba52.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor Suzuki (April 2021)

Meski terjatuh dan mendapatkan hukuman start dari pit lane +5 detik serta denda 1.000 euro, Alcoba mengaku mencoba belajar dari kesalahan. Ia pun bertekad untuk kembali berjuang agar bisa menang.

Untungnya, insiden kecelakaan ini tak membuat kedua pembalap mengalami cedera serius. Balapan seri ketiga Moto3 2021 sendiri bakal kembali digelar pada 18 April di Portugal.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id