Helm Baru Marc Marquez Berpengaruh Pada Kemenangan di MotoGP Jerman?

Helm Baru Marc Marquez Berpengaruh Pada Kemenangan di MotoGP Jerman?

 

Marc Marquez berhasil menjadi juara saat menjalani seri MotoGP Sachsenring, Jerman beberapa waktu lalu. Kemenangan itu pun menjadi yang pertama bagi Marquez setelah absen cukup lama akibat cedera. Istimewanya lagi, pembalap Repsol Honda ini menggunakan helm dengan desain khusus pada seri tersebut. Apakah ini sebuah kebetulan?

Kemenangan itu pun menjadi yang kesebelas kalinya secara berturut-turut bagi Marquez. Helm dengan desain khusus ini sendiri diakui Marquez didasarkan pada masa kejayaan balap akhir 1970 hingga awal 1990-an. Helm ini mengacu pada beberapa nama pembalap seperti Eddie Lawson dan Wayne Gardner dalam warna Rothmans di tim pabrik Honda 500.

   Baca Juga: Berburu Motor Sport 150 cc? Simak Harga Terbaru CBR150R, YZF-R15, dan GSX-R150

Kabarnya, Marquez berencana  menggunakan helm tersebut saat seri Assen, Belanda. Akan tetapi, kakak dari Alex Marquez ini beranggapan seri Jerman memiliki peluang lebih besar untuk meraih hasil maksimal.

Helm Shoei Marc Marquez MotoGP Jerman 2021

"Kami bekerja dengan Shoei dalam hal ini, Dave Designs mendesainnya. Sejujurnya, rencana sebenarnya helm itu akan digunakan di GP Assen. Tetapi saya berkata, 'Mari kita lakukan di Sachsenring, di sana kita memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang baik," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Series, Varian Apa yang Termurah?

Meski mengusung tampilan retro, helm Shoei ini tetap dilengkapi fitur modern, seperti spoiler di bagian belakang dan berbagai saluran masuk udara. Tak ketinggalan, tulisan 'MM93' tersemat di bagian bawah spoiler helm. Shoei pun dikabarkan berencana meluncurkan replika helm ini pada awal 2022.

"Helm itu lebih indah dari yang saya pakai saat ini. Saya sangat menyukai desainnya dan saya bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan," jelas pembalap bernomor 93 tersebut.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id