Jadi Juara Dunia MotoGP, Suzuki Tantang Marc Marquez

Jadi Juara Dunia MotoGP, Suzuki Tantang Marc Marquez
Senin, 4 Januari 2021 11:50
Thio Pahlevi

Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 melalui salah satu pembalap andalannya, Joan Mir. Pembalap bernomor 36 ini mampu mengalahkan Fabio Quartararo sebagai pesaing terdekatnya. Namun, Mir meraih gelar juara tanpa bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez terpaksa absen hingga akhir musim akibat cedera yang dialaminya saat melakoni seri pembuka MotoGP 2020. Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki Ecstar pun berharap agar Marquez bisa segera pulih dan kembali ke lintasan balap. Tak hanya itu, ia juga menantikan persaingan antara para pembalap Suzuki dengan Marquez.

   Baca Juga: Usai Rossi, Giliran Fabio Quartararo Muncul Perdana Berbalut Atribut Monster Yamaha

"Saya menantikan tantangan ini. Seperti orang lain, kami berharap Marc kembali dalam kondisi prima, tetapi karena cinta pada olahraga ini kami juga ingin menantangnya dan melihat level kami saat ini. Itu semua adalah bagian dari olahraga dan akan sangat menarik," ujar Brivio dilansir dari Speedweek.

Suzuki Ecstar MotoGP

Brivio mengatakan banyak pembalap muda di MotoGP yang cukup kuat. Oleh sebab itu, Marquez dinilai harus melakukan upaya lebih besar jika ingin meraih gelar juara dunia kembali. Namun demikian, Brivio menganggap jika Marquez masih menjadi pembalap yang terkuat.

   Baca Juga: Cari Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150? Berikut Harga Terbarunya (Januari 2021)

"Mungkin dia akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu. Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan berusaha lebih keras musim dingin ini untuk menantangnya di musim mendatang. Ini mengasyikkan dan akan menarik," kata Brivio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.