Jago Di Trek Balap, Quartararo Ungkap Alasan Enggan Miliki SIM Motor

Jago Di Trek Balap, Quartararo Ungkap Alasan Enggan Miliki SIM Motor

 

Fabio Quartararo menutup musim MotoGP 2021 sebagai peraih gelar juara dunia. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil merebut titel yang sebelumnya dipegang oleh Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Meski piawai di lintasan balap, ternyata Quartararo tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) motor dan enggan memilikinya.

Lantas, apa alasan Quartararo tak ingin mempunyai SIM motor? Pembalap bernomor 20 itu mengaku menghindari jalanan dan tak suka mengendarai motor di jalan raya. Menurutnya, berkendara di jalan biasa dengan sirkuit adalah sesuatu hal yang sangat berbeda.

   Baca Juga: Yamaha Rilis R15 Anyar, Simak Harga Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150

"Saya tidak suka berkendara motor di jalan. Saya tak mau mengambil SIM motor. Mereka ingin memberikannya kepada saya, tetapi saya tidak suka mengemudi di jalan. Bagi saya ada terlalu banyak bahaya. Saya sadar akan bahaya yang ada di motor, dan di jalan, itu sama sekali berbeda," jelas Quartararo dikutip dari PaddockGP.

Fabio Quartararo

Quartararo menambahkan di area sirkuit memiliki cukup banyak keamanan. Selain itu, situasi berkendara di lintasan dinilainya merupakan kendali penuh dari pengendara itu sendiri.

   Baca Juga: Komparasi Detail Spek Lengkap KTM 250 Adventure dan 390 Adventure

"Di sirkuit, ada banyak keamanan. Tentu saja, kami tahu bahwa jika kita jatuh, kita dapat melukai diri kita sendiri, tetapi itu benar-benar berbeda dengan di jalan, di mana Anda bergantung pada orang lain. Saat di lintasan, Anda yang mengendalikan," kata Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id