Jalani Sesi Tes Jerez, Rossi: Segalanya Menjadi Sedikit Lebih Baik

Jalani Sesi Tes Jerez, Rossi: Segalanya Menjadi Sedikit Lebih Baik

Usai menjalani seri keempat MotoGP 2021 di Jerez, Spanyol, para pembalap kelas utama tengah melakukan sesi tes di lokasi yang sama. Sejumlah pembalap pun mengaku senang dengan hasil pengujian yang dilakukan, salah satunya diungkapkan oleh Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha ini mengatakan lebih cepat dibandingkan akhir pekan kemarin.

Rossi menyebut jika dirinya membutuhkan peningkatan. Oleh sebab itu, ia bekerja keras dan melakukan banyak putaran. " Setelah akhir pekan seperti yang lalu, semangat saya dan tim sangat rendah, tetapi hari ini saya lebih cepat, segalanya menjadi sedikit lebih baik, bahkan pada beberapa kesempatan ada senyum malu-malu," ucapnya dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Harga Baru Motor Trail 150 cc: KLX 150, CRF150L, dan WR 155R. Lebih Murah Mana?

Rossi pun turut mengungkapkan sejumlah kemajuan yang dicapai saat sesi tes Jerez. Menurutnya, terdapat beberapa peningkatan, antara lain di sektor pengereman dan kecepatan. Selain itu, ia juga mengaku berhasil menyesuaikan gaya balap dengan motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

"Kami bekerja dengan baik pada penyiapan, distribusi bobot, dan kemudian Yamaha membawa beberapa hal baru yang berhasil. Yang saya coba hari ini hanyalah sebuah langkah kecil ke depan. Saya senang, karena saya meningkatkan kecepatan saya dan berhasil menyesuaikan M1 dengan gaya berkendara saya, tetapi saya harus memastikan segalanya di Le Mans," ujar Rossi.

   Baca Juga: Promo Ramadan, Kawasaki Diskon W 175TR Hingga Rp 5 Jutaan

Pembalap bernomor 46 ini juga menyebut sejumlah masalah yang sebelumnya dialami. "Saya tidak suka berbicara tentang ban, mengatakan bahwa ban terlalu lunak untuk saya, karena ban itu sama untuk semua orang dan jika Anda ingin balapan di MotoGP, Anda harus beradaptasi," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id