Mulai Pahami Karakteristik Honda RC213V, Espargaro Bidik Posisi Depan

Mulai Pahami Karakteristik Honda RC213V, Espargaro Bidik Posisi Depan

 

Pol Espargaro mengakhiri balapan seri perdana MotoGP 2021 di posisi ke-8. Di balapan tersebut, ia pun memiliki lebih banyak waktu mempelajari karakteristik motor Honda RC213V. Meski tak finish di urutan terdepan, Espargaro mengaku puas dengan penampilannya akhir pekan lalu.

Di balapan seri Qatar sebelumnya, Espargaro mengalami kendala yang disebutnya memengaruhi sesi kualifikasi. Namun demikian, ia mengklaim tetap berjuang untuk memperbaiki posisinya sepanjang balap.

   Baca Juga: Cara Berbelok yang Benar Ketika Gunakan Motor Trail

"Bagaimanapun, saya puas dengan penampilan Minggu lalu. Sayangnya, kualifikasi memengaruhi kami, karena kami mengalami beberapa kendala. Tapi saya tidak membiarkan diri saya terpengaruh, dan selama balapan, sedikit demi sedikit, saya berhasil naik posisi. Sekarang pikiran saya lebih jernih dan akhir pekan ini, kami akan mencoba mengambil langkah maju," ujar Espargaro dikutip dari GPOne.

Pol Espargaro

Jelang dimulainya seri kedua, Espargaro membidik posisi terdepan dalam sesi kualifikasi. Menurutnya, berada di grid terdepan memungkinkan untuk memiliki lebih banyak peluang mendapat putaran awal yang bersih, tanpa adanya pembalap lain. Walaupun berada di depan, Espargaro mengaku perlu untuk mengatur kondisi keausan ban.

   Baca Juga: Masuki April 2021, Skutik Honda Alami Kenaikan Harga

"Jelas kualifikasi adalah aspek yang harus kami kerjakan, mulai besok. Pada saat yang sama, meskipun Anda memulai dari depan, Anda harus mengatur ban dengan benar. Lihat saja apa yang terjadi pada (Jack) Miller dan (Valentino) Rossi pada hari Minggu," kata Espargaro.

Pembalap bernomor 44 ini pun mengaku saat ini tak memiliki kesulitan pada motornya. "Berbeda dengan tes, saya tidak mengalami kesulitan apapun. Saya merasa nyaman memasuki tikungan. Saat ini, saya lebih fokus pada penyetelan motor," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id