Pimpin Klasmen MotoGP 2021, Quartararo Enggan Remehkan Pembalap KTM

Pimpin Klasmen MotoGP 2021, Quartararo Enggan Remehkan Pembalap KTM
Selasa, 15 Juni 2021 06:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo dari Monster Yamaha masih memimpin posisi pemuncak klasmen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Meski gagal podium di seri Catalunya, Barcelona beberapa waktu lalu, Quartararo masih kokoh berada di puncak. Posisi klasmen sementara pun terbilang cukup kompetitif dengan selisih poin antar pembalap yang tipis.

Tak hanya dari urutan kedua dan ketiga, ancaman pada Quartararo juga datang dari pemegang posisi ke-7 yang dihuni oleh Miguel Oliveira. Pembalap tim Red Bull KTM ini tengah menjadi sorotan berkat penampilan gemilangnya di dua seri terakhir, yakni Mugello, Italia dan Catalunya, Barcelona.

   Baca Juga: Honda ADV150 Dirilis Terbatas, Apa Bedanya dengan Versi Massal?

Menanggapi hal tersebut, Quartararo pun enggan meremehkan pembalap KTM bernomor 88 itu. Menurutnya, Oliveira menjadi salah satu rider tercepat di paddock. Ia juga menilai jika Oliveira bakal tampil bagus di MotoGP Sachsenring, Jerman akhir pekan nanti.

Miguel Oliveira, Alex Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

"Bagi saya, Miguel adalah salah satu pembalap tercepat di paddock. Jadi ya, saya pikir mereka akan tampil bagus. Mereka tampil bagus di Mugello dan Barcelona. Mereka cepat," ujar Quartararo dikutip dari PaddockGP.

   Baca Juga: Daftar Pembalap Sementara MotoGP 2022, Rossi Berada Di Tim Mana?

Meski memuji penampilan gemilang Oliveira, Quartararo merasa beruntung pembalap tersebut tak memulai musim dengan mulus. "Untungnya, Miguel tidak mengawali musim dengan sangat baik. Kami beruntung memiliki beberapa poin di depannya, tetapi saya berharap dia berjuang untuk kejuaraan," ucap pembalap bernomor 20 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.