Quartararo: Yamaha Butuh Lebih Banyak Tenaga, Mesin Ducati Sensasional

Quartararo: Yamaha Butuh Lebih Banyak Tenaga, Mesin Ducati Sensasional
Selasa, 30 November 2021 14:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo menutup musim MotoGP 2021 sebagai juara dunia. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mampu merebut titel juara dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Meski tampil konsisten sepanjang musim, Quartararo menyebut motor Yamaha YZR-M1 masih perlu beberapa pengembangan, khususnya di area mesin.

Jelang penghujung 2021, Quartararo pun turut mengungkapkan hadiah Natal yang diharapkannya. Bukan hadiah biasa, pembalap bernomor 20 tersebut ingin motor tunggangannya memiliki lebih banyak tenaga untuk menghadapi MotoGP 2022.

   Baca Juga: Jelang Rilis Di Indonesia, Simak Lagi Spek dan Fitur Yamaha R15 V4

"Katakanlah lebih banyak tenaga kuda akan menjadi hadiah yang sempurna. Tapi saya sudah membuka bungkusan hadiah saya, yaitu gelar juara dunia. Itu adalah sesuatu yang mengubah hidup Anda. Saya pikir, bersama dengan tim, kami telah melakukan pekerjaan yang hebat untuk mendapatkan gelar, yang merupakan tujuan musim ini. Tonggak sejarah ini menegaskan apa yang telah kami capai dan, pada saat yang sama, ambisi kami untuk tahun depan," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Tenaga motor yang lebih besar diinginkan Quartararo agar Yamaha tetap bisa bersaing dengan Ducati. Rider asal Prancis tersebut bahkan menyebut Ducati memiliki motor dengan mesin yang sensasional. Namun, Yamaha tetap memiliki keunggulan di beberapa sisi, salah satunya kerangka.

   Baca Juga: GALERI: Kawasaki Versys 650 2022, Tampil Agresif dan Sporty

"Ducati terbukti kompetitif, dan kami harus bangkit untuk kesempatan itu. Mereka memiliki motor dengan mesin yang sensasional, tetapi M1 kami dapat mengandalkan kerangka yang bagus dan banyak aspek lain yang telah terbukti menentukan selama 2021. Dalam beberapa tahun terakhir dengan Yamaha, kami selalu meningkat, dan ada hubungan yang sangat baik di antara kami. Saya juga harus bekerja keras untuk siap tahun depan, dengan tujuan untuk membuktikan diri," jelas Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.