Sempat Pole Position, Pembalap Indonesia Gagal di FIM CEV Moto3 Catalunya

Sempat Pole Position, Pembalap Indonesia Gagal di FIM CEV Moto3 Catalunya
Senin, 14 Juni 2021 10:35
Brian

Mario Suryo Aji yang merupakan pembalap Astra Honda Racing Team gagal mencapai hasil gemilang dalam ajang balap FIM CEV Moto3. Balapan kali ini berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (13/6). Padahal pembalap lahiran Magetan ini menjadi tercepat di kualifikasi dan menjadi pole position. 

Berdasarkan tayangan balap di Youtube FIM CEV Repsol, pada balapan pertama Mario Suryo Aji sudah dekat dengan kemenangan. Sayangnya pembalap kebanggaan Indonesia ini terlibat insiden dengan tim Avadel-Cardoso Racing, Daniel Munoz. Munoz menyenggol Mario saat berusaha menyalip di tikungan 10.

   Baca Juga: Perolehan Poin Kejuaraan Konstruktor dan Tim MotoGP 2021: Yamaha Memimpin

Akibat insiden tersebut Mario dan Munoz sempat melebar ke luar lintasan. Hasilnya Mario hanya dapat menyelesaikan balapan di posisi keenam. Munoz pun mendapatkan penalti dan turun satu posisi akibat menyebabkan insiden tersebut.

Mario Suryo Aji Catalunya

Selanjutnya di balapan kedua, Mario berada di posisi kelima dan dalam perjuangan untuk meraih podium pertamanya di musim ini. Namun terdapat insiden kecelakaan yang menimpa Mario. Kecelakaan dimulai saat Jose Julia Garcia tim SIC58 Squadra Corse kehilangan grip ban belakang dan terjatuh.

   Baca Juga: Daftar Pembalap Sementara MotoGP 2022, Rossi Berada Di Tim Mana?

Motor Gracia menghantam dua pembalap lain yakni Munoz dan Mario di tikungan kelima. Hasilnya ketiga pembalap itu pun gagal menyelesaikan balapan karena insiden tersebut. Bukan hanya gagal podium, Mario pun tidak dapat menambahkan poin untuk klasemen.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.