Soal Gelar Juara Dunia Ke-10, Valentino Rossi: Mengapa Tidak?

Soal Gelar Juara Dunia Ke-10, Valentino Rossi: Mengapa Tidak?

Valentino Rossi beberapa waktu lalu resmi melakukan peluncuran tim bersama Petronas Yamaha. Di tim baru tersebut, Rossi akan berduet dengan Franco Morbidelli. Sepanjang karirnya, Rossi telah mengantongi sembilan gelar juara dunia. Lantas, bagaimana komentarnya terkait gelar juara ke-10?

Jelang menghadapi MotoGP 2021, Rossi bertekad untuk menjadi lebih kuat. Pembalap bernomor 46 ini juga ingin menjadi lebih kompetitif dibandingkan beberapa musim terakhir.

   Baca Juga: Hasil Tes Akselerasi PCX 160 vs NMax 155, Siapa Lebih Cepat?

"Ini musim yang sangat penting bagi saya, karena saya datang dari dua musim terakhir yang kurang dari yang saya harapkan, terutama pada hasil. Saya ingin menjadi lebih kuat, saya ingin menjadi lebih kompetitif daripada dua tahun terakhir, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan mencoba untuk menjadi kompetitif sepanjang musim," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

 

Tak hanya optimis menjalani musim 2021, Rossi juga berbicara soal gelar juara dunia ke-10. Ia mengaku bahwa dirinya masih memikirkan untuk memenangkannya, sama seperti pembalap lain yang berpikir untuk bisa meraih juara.

   Baca Juga: Honda Hadirkan CRF250 RALLY Terbaru, Harganya Jadi Rp 87,5 Juta!

"Semua pembalap di grid berpikir mereka bisa memenangkan kejuaraan dunia, hal yang sama berlaku untuk saya, mengapa tidak? Ini tentu tidak akan mudah, karena ada begitu banyak pembalap yang kuat, kami perlu memahami banyak hal, mulai dari bagaimana saya akan mengendarai motor dan dengan tim. Tapi ini bukan obsesi, saya akan senang jika saya tampil sebagai protagonis musim ini, kemudian setiap orang memutuskan apa artinya," jelas Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id