Soal Kemenangan Marquez, Alberto Puig: Austin adalah Trek Ramah Honda

Soal Kemenangan Marquez, Alberto Puig: Austin adalah Trek Ramah Honda

 

Marc Marquez berhasil finish di urutan terdepan saat menjalani seri MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu mampu mengalahkan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha serta pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Penampilan impresif Marquez ini pun turut dipuji oleh sejumlah pihak, salah satunya dari Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda.

   Baca Juga: Harga Baru Kawasaki W175 Series Oktober 2021, Termurah Cuma Rp 29 Juta

Sirkuit Austin sendiri menjadi salah satu lintasan favorit Marquez. Selain itu, Puig mengatakan trek tersebut cukup ramah bagi motor Honda. Sejumlah kemenangan pun diraih sejak 2013 lalu.

Marc Marquez

"Kami menjalani beberapa tes yang sangat baik di Misano (Italia) sebelum tiba di Texas, jadi seluruh tim dan kedua pembalap memiliki lebih banyak motivasi. Sirkuit ini secara tradisional merupakan trek ramah Honda. Kami telah menang berkali-kali di sini sejak 2013. Hanya sekali kami melewatkan kemenangan, ketika Marc terjatuh saat memimpin. Itu sebabnya kami mengharapkan hasil yang bagus pada hari Minggu, bahkan jika situasi tahun ini tidak selalu mudah," kata Puig dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin Kawasaki Z650RS Lawan Honda CB650R, Siapa Unggul?

Puig menambahkan kemenangan Marquez membawa perasaan ekstra spesial. Hal ini dikarenakan Marquez bisa menang lagi dan meraih kemenangan keduanya di musim yang cukup sulit.

"Sejujurnya, berbicara tentang seluruh akhir pekan, kami memiliki beberapa masalah, tetapi Marc mampu mengendalikan dirinya sendiri dan menangani motor dengan sangat baik. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan ban dan bagaimana dia harus membalap. Kami sangat puas dengan semua usahanya," jelas Puig.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id