Soal Peluang Jadi Pembalap Tes, Rossi: Kita Lihat Nanti

Soal Peluang Jadi Pembalap Tes, Rossi: Kita Lihat Nanti

 

MotoGP 2021 bakal menjadi musim terakhir Valentino Rossi berperan sebagai pembalap reguler. Rider Petronas Yamaha itu resmi memutuskan pensiun pada penghujung musim nanti. Meski pensiun dari balapan, Rossi pun disebut memiliki peluang untuk menjadi pembalap tes.

Namun, Rossi mengaku tak menyukai sesi tes di tengah musim. Bahkan, ia menyebut itu adalah bagian sulit dalam pekerjaannya. Pembalap bernomor 46 itu mengatakan lebih tertarik pada tes pramusim sebelum balapan dimulai.

   Baca Juga: Pilihan Jaket Harian dan Touring A1am Gear, Mulai Dari Rp 200 Ribuan

"Tidak, saya tidak suka tes! Itu selalu sulit dan itu adalah bagian yang sangat sulit dari pekerjaan kami. Tapi tahukah Anda, tes pramusim jelas lebih menarik karena sudah lama kami tidak mencoba motor dan umumnya kami berganti, kami berganti tim, kami mencoba model baru. Tapi hari-hari pengujian selama musim berlangsung, terutama latihan pada hari Senin setelah balapan, itu adalah mimpi buruk! Ini adalah bagian tersulit dari pekerjaan kami, jadi saya tidak putus asa bahwa ini adalah ujian terakhir saya!" ujar Rossi sambil tertawa dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi

Rossi menambahkan sesi tes merupakan sesuatu hal yang menuntut kerja keras, baik secara fisik maupun mental. The Doctor, julukannya mengaku lebih menyukai balapan akhir pekan dibandingkan sesi tes. Lantas, apakah Rossi tertarik untuk menjadi pembalap tes di masa depan setelah memutuskan pensiun?

   Baca Juga: Terbatas Cuma 200 Pasang, Genova Design Rilis Pelek Khusus Vespa

"Tetapi saya tidak tahu. Kita harus melihat seberapa banyak saya akan merindukan mengendarai MotoGP ketika saya tidak melakukannya. Akan menyenangkan untuk melakukannya sesekali. Seperti yang saya katakan, pengujian bukanlah bagian yang paling menyenangkan dari pekerjaan kami, dan secara umum, ini bukan waktu yang paling tak terlupakan bagi seorang pembalap. Tapi mungkin saya akan sangat merindukan MotoGP dan ingin kesempatan untuk mengendarainya sesekali. Kita lihat nanti," kata The Doctor.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id