Sudah Juara Dunia, Quartararo Masih Haus Kemenangan di Musim Ini

Sudah Juara Dunia, Quartararo Masih Haus Kemenangan di Musim Ini

 

Fabio Quartararo sudah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 di Misano, Italia beberapa pekan lalu. Namun ajang balap MotoGP masih menyisakan dua seri terakhir. Uniknya meskipun sudah juara dunia tahun ini, Quartararo tetap ingin menjadi pemenang di sisa musim 2021.

Dilansir dari Speedweek, Quartararo telah meraih 10 podium dengan lima kemenangan. Kini pembalap nomor 20 itu mengatakan dia akan kembali balapan seperti biasa. Namun bedanya tidak lagi memikirkan soal klasemen atau poin.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal, Rossi: Saya Harap Bisa Kompetitif

"Saya bisa mengemudi dengan bebas dan tidak ada tekanan sama sekali. Rasanya enak untuk tidak memikirkan apa pun. Ini adalah momen hebat dalam karir saya yang dapat saya nikmati sepenuhnya tanpa tekanan apa pun," ujar Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo

Meski demikian, Fabio Quartararo meyakinkan bahwa tujuannya untuk balapan di Algarve adalah untuk menang. Bedanya kali ini pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak lagi risau tentang hasil dari balapan. Baginya yang baru beberapa tahun di kelas utama ini, hal tersebut sangat jarang terjadi.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Algarve, Portugal 2021: Marquez Absen, Rossi Optimistis

"Itu tidak pernah benar-benar terjadi. Saya bisa mendorong sedikit lebih banyak di beberapa tikungan. Saya punya dua momen hari ini. Tapi saya menikmatinya. Saya merasa hebat dalam latihan hari ini," pungkas Quartararo.

Sebagai tambahan informasi, di Sirkuit Portimao Fabio Quartararo berhasil mencatat waktu tercepat setelah FP2. Di belakangnya terdapat Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir. Sementara pemenang di seri sebelumnya yakni Marc Marquez akan absen di balapan kali ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id