Sudah Juara Dunia, Quartararo Masih Haus Kemenangan di Musim Ini

Sudah Juara Dunia, Quartararo Masih Haus Kemenangan di Musim Ini
Sabtu, 6 November 2021 19:00
Brian

Fabio Quartararo sudah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 di Misano, Italia beberapa pekan lalu. Namun ajang balap MotoGP masih menyisakan dua seri terakhir. Uniknya meskipun sudah juara dunia tahun ini, Quartararo tetap ingin menjadi pemenang di sisa musim 2021.

Dilansir dari Speedweek, Quartararo telah meraih 10 podium dengan lima kemenangan. Kini pembalap nomor 20 itu mengatakan dia akan kembali balapan seperti biasa. Namun bedanya tidak lagi memikirkan soal klasemen atau poin.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal, Rossi: Saya Harap Bisa Kompetitif

"Saya bisa mengemudi dengan bebas dan tidak ada tekanan sama sekali. Rasanya enak untuk tidak memikirkan apa pun. Ini adalah momen hebat dalam karir saya yang dapat saya nikmati sepenuhnya tanpa tekanan apa pun," ujar Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo

Meski demikian, Fabio Quartararo meyakinkan bahwa tujuannya untuk balapan di Algarve adalah untuk menang. Bedanya kali ini pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak lagi risau tentang hasil dari balapan. Baginya yang baru beberapa tahun di kelas utama ini, hal tersebut sangat jarang terjadi.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Algarve, Portugal 2021: Marquez Absen, Rossi Optimistis

"Itu tidak pernah benar-benar terjadi. Saya bisa mendorong sedikit lebih banyak di beberapa tikungan. Saya punya dua momen hari ini. Tapi saya menikmatinya. Saya merasa hebat dalam latihan hari ini," pungkas Quartararo.

Sebagai tambahan informasi, di Sirkuit Portimao Fabio Quartararo berhasil mencatat waktu tercepat setelah FP2. Di belakangnya terdapat Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Joan Mir. Sementara pemenang di seri sebelumnya yakni Marc Marquez akan absen di balapan kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.