Tampil Fantastis Di MotoGP Belanda, Sasis Baru Marc Marquez Bekerja Optimal?

Tampil Fantastis Di MotoGP Belanda, Sasis Baru Marc Marquez Bekerja Optimal?

 

Marc Marquez menyuguhkan penampilan fantastis saat menjalani seri MotoGP Assen, Belanda akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, ia memulai start dari posisi ke-20 dan berhasil finish di urutan ke-7. Berlaga di seri kesembilan itu, Marquez menggunakan sasis baru pada motor Honda RC213V.

Sasis tersebut diakui Marquez memberikan sejumlah peningkatan. Jika dilihat ketika balapan, Marquez tampil impresif dengan melewati belasan pembalap. Bahkan, rider bernomor 93 ini langsung merangsek ke urutan 10 pada lap ke-3.

   Baca Juga: Mau Ganti Ban Yamaha Aerox? Berikut Panduan Ukuran dan Harganya

"Akhir pekan ini kami menerima item pertama yang berfungsi dengan baik, yaitu sasis yang saya gunakan dalam balapan, dan itu jelas merupakan peningkatan. Jadi itu memberi kami motivasi ekstra, terutama bagi para insinyur, karena dalam kasus mereka jika perbaikan pada akhirnya tidak berhasil, maka mudah untuk berkecil hati," jelas Marquez dikutip dari PaddockGP.

Marc Marquez

Paruh pertama MotoGP 2021 sendiri telah usai dan kini memasuki liburan musim panas. Seri kesepuluh rencananya bakal digelar di Red Bull Ring, Austria pada Agustus mendatang. Marquez pun mengaku memerlukan istirahat sebelum menjalani seri MotoGP berikutnya musim ini.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Belanda: Rider Prancis Kuasai Posisi Satu dan Dua

"Sudah, saya akan istirahat setidaknya satu setengah minggu. Ini adalah kebutuhan yang saya rasakan, baik secara fisik maupun mental, dan bahkan lebih untuk yang terakhir. Saya perlu istirahat. Saya memiliki hak untuk operasi di bahu, lalu di lengan. Sudah hampir dua tahun sejak saya berlibur, jadi sekarang saya sangat membutuhkannya," ujar Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id