Turun di MotoGP Aragon, Vinales: Saya Ingin Segera Balapan

Turun di MotoGP Aragon, Vinales: Saya Ingin Segera Balapan

 

Maverick Vinales dipastikan bakal turun balapan di MotoGP 2021 seri Aragon, Spanyol pada 12 September mendatang. Usai berpisah dari Monster Energy Yamaha, Vinales langsung merapat ke tim Aprilia dan telah menguji motor RS-GP beberapa hari kemarin. Lalu, apa yang membuat Vinales ingin segera kembali balapan?

Sebelumnya, dalam dua hari sesi tes di Misano, Italia, Vinales senang dengan performa motor Aprilia RS-GP. Terbiasa dengan motor bermesin 4-silinder segaris, Vinales terkejut pada motor barunya yang kini memakai konfigurasi mesin V4. Ia pun mengaku bisa dengan mudah beradaptasi dengan tunggangan anyarnya itu.

   Baca Juga: Sudah Banyak Tersedia, Apa Keunggulan Nitrogen Bagi Ban Motor?

"Saya selalu membalap dengan mesin 4-silinder segaris, saya tidak tahu bagaimana mesin baru ini bekerja. Sebaliknya, saya terkejut dengan betapa mudahnya saya beradaptasi dengan motor, itu mudah. Pada dasarnya motor ini sangat mudah dikendalikan, yang sangat penting untuk balapan panjang," ujar Vinales dikutip dari GPOne.

Maverick Vinales

Usai menjajal motor Aprilia RS-GP, Vinales memutuskan mantap untuk kembali ke lintasan balap. Menurutnya, ini adalah cara tepat untuk mempersiapkan diri lebih baik guna menghadapi musim MotoGP 2022 mendatang.

   Baca Juga: Harga Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per September 2021, Ada Kenaikan?

"Mungkin saya belum siap, saya masih tidak merasa menyatu dengan motor. Saya terbiasa mengendarai motor yang sama sekali berbeda, tapi saya pikir saya akan mengerti motornya, bahkan lebih baik di Aragon. Bersama Aleix (Espargaro) juga akan membantu saya karena dia cepat dan saya akan dapat dengan cepat mempelajari cara kerja motor ini. Saya merasa kuat, sangat kuat. Dan ini adalah hal yang sangat positif. Saya memutuskan untuk balapan setelah putaran ketiga saya, saya menyadari bahwa saya ingin segera balapan," kata pembalap bernomor 12 itu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id