Usai Moto2, Giliran Tim Gresini Moto3 Indonesia Diluncurkan

Usai Moto2, Giliran Tim Gresini Moto3 Indonesia Diluncurkan

MP1 dan Gresini Racing resmi mengumumkan kemitraan mereka membentuk Indonesian Racing Gresini Moto3 Team. Nantinya, tim tersebut bakal meramaikan starting grid musim 2021. Lantas, bagaimana tampilan motor dan siapa saja nama pembalap yang bakal berlaga?

Secara tampilan, motor Indonesian Racing Gresini Moto3 Team hadir dengan balutan dominasi hitam dan merah. Di bagian fairing sampingnya pun tersemat motif batik, lengkap dengan tulisan Indonesian Racing. Motor tersebut nantinya bakal ditunggangi oleh Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba.

   Baca Juga: Bedah Fitur Motor Petualang, Honda CRF250 RALLY 2021

Rocky Soerapoetra selaku CEO Indonesian Racing mengatakan baginya Moto3 adalah kategori paling menarik di kalender MotoGP. Para pembalap muda yang tak kenal takut ini adalah bintang masa depan dan balapannya fantastis. Sebagai bagian dari tujuan jangka panjang untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, timnya selalu menjadi kunci untuk memiliki kehadiran yang kuat di grid Moto3 secepat mungkin.

Indonesian Racing Gresini Moto3 Team

"Wajar saja, kami ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu bersaing dan menang di Moto3. Ini akan terjadi dengan perkenalan akademi kami pada tahun 2021 dan dari pencarian kami untuk menemukan pembalap muda terbaik di Indonesia. Kami berharap ada lebih banyak orang Indonesia di grid untuk tahun-tahun mendatang," ujar Rocky dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Musim Hujan, Salah Satunya Berguna Hilangkan Embun

Sementara itu, Carlo Merlini sebagai Commercial & Marketing Director Gresini Racing menyebutkan ini adalah momen bersejarah, bukan hanya untuk kemitraan antara Gresini Racing dan MP1 tapi juga untuk seluruh bangsa. Indonesia akan memiliki tim pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP guna mewakili warna, budaya, dan antusiasme yang tak tertandingi untuk balap motor.

"Ini hanyalah langkah awal karena visi jangka panjang dari proyek ini adalah untuk melatih pembalap muda dan berbakat Indonesia agar suatu hari bisa menjadi juara dunia. Saya ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Rocky dan tim MP1 atas kepercayaan mereka pada proyek Gresini Racing. Tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini!," kata Merlini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id