Crutchlow: Yamaha YZR-M1 Kini Hanya Cocok Buat Quartararo

Crutchlow: Yamaha YZR-M1 Kini Hanya Cocok Buat Quartararo
Minggu, 4 Desember 2022 19:20
Thio Pahlevi

Para pembalap dan tim MotoGP tengah bersiap untuk menghadapi musim 2023. Sejumlah ubahan diberikan pada motor masing-masing, tak terkecuali di tim Yamaha. Pabrikan asal Jepang tersebut masih mencari formula yang tepat agar motor Yamaha YZR-M1 bisa tampil kompetitif.

Di tengah proyek pengembangan motor, Cal Crutchlow yang kini menjabat sebagai pembalap penguji Yamaha memberikan komentarnya. Rider yang menggantikan Andrea Dovizioso di sisa musim MotoGP 2022 bersama WithU Yamaha RNF itu pun membeberkan perkembangan Yamaha YZR-M1.

   Baca Juga: Desember 2022, Ini Harga Terbaru Suzuki Satria F150 & Honda Sonic 150R

"Mereka harus mampu mempertahankan diri di jalan lurus. Pembalap Yamaha harus menyalip dan tidak mudah disalip. Apa yang mereka inginkan di Yamaha adalah lebih banyak tenaga serta lebih banyak kecepatan, dan mereka mendapatkannya," ucap Crutchlow dikutip dari PaddockGP.

Cal Crutchlow

Namun, Crutchlow menilai YZR-M1 kehilangan filosofinya sebagai motor andalan Yamaha, dibandingkan beberapa tahun ke belakang. Pembalap yang identik dengan nomor 35 itu menyebut motor tak lagi bisa digunakan oleh banyak rider. Ia menilai, saat ini motor dikembangkan hanya untuk Fabio Quartararo saja.

   Baca Juga: Motor Listrik vs Motor Bensin, Mana Lebih Irit?

"Mesin adalah kuncinya. Bagi saya, intinya adalah handling motornya. Saat saya menggunakan M1 pada 2012-13, Anda bisa mengendarainya dengan satu tangan di setang separuh waktu. Sekarang tidak mungkin untuk melakukan itu. Masalahnya adalah itu tidak cocok untuk semua orang. Tapi hanya untuk Fabio Quartararo. Sejujurnya, saya pikir Yamaha harus kembali dan memastikan bahwa Anda tidak perlu menjadi pengemudi yang agresif. Itu adalah kenyataan, dan itu bukan filosofi Yamaha," kata Crutchlow.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.