Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022

Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022
Kamis, 3 Maret 2022 12:00
Thio Pahlevi

Seri perdana MotoGP 2022 bakal segera terselenggara di Losail, Qatar akhir pekan nanti. Keseluruhan tim balap telah mengumumkan formasi pembalap serta motor yang bakal digunakan. Nah, siapa saja daftar pembalap yang turut serta dan bagaimana tampilan anyar dari motor-motor tersebut?

Fabio Quartararo sebagai pemegang gelar juara dunia MotoGP 2021 akan ditemani oleh Franco Morbidelli di tim Monster Energy Yamaha. Sedangkan, tim satelit anyar WithU Yamaha RNF menjagokan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

   Baca Juga: Pakai Mesin Serupa, Lebih Kencang Honda Vario 160 atau PCX 160?

Di tim Honda, pabrikan Repsol Honda bakal diperkuat oleh duet Marc Marquez dan Pol Espargaro. Sementara itu, di tim satelit LCR Honda masih mengandalkan Takaaki Nakagami serta Alex Marquez. Kedua tim ini bakal menggunakan motor Honda RC213V yang telah mendapatkan sejumlah ubahan signifikan.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati Lenovo MotoGP 2022

Pabrikan lainnya, Suzuki Ecstar masih mempertahankan kombinasi antara Joan Mir serta Alex Rins. Di sisi lain, Aprilia Racing menjalani musim ini bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Selanjutnya, Red Bull KTM Factory Racing mengandalkan duet Brad Binder dan Miguel Oliveira. Di tim satelit Tech3 KTM Factory Racing terdapat Raul Fernandez serta Remy Gardner.

   Baca Juga: KTM Luncurkan Duke 890 GP 2022, Terinspirasi GP16 di Ajang MotoGP

Terakhir, Ducati menurunkan empat tim sekaligus di kalender balap baru musim 2022. Tim pabrikan Ducati Lenovo hadir bersama Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Sementara, Pramac Racing masih mengandalkan Johann Zarco serta Jorge Martin.

Di dua tim Ducati lainnya, terdapat Gresini Racing dan Mooney VR46 Racing. Gresini Racing diperkuat oleh Enea Bastianini serta Fabio Di Giannantonio. Sedangkan, Mooney VR46 Racing menduetkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Berikut tampilan motor dari masing-masing tim balap MotoGP 2022:

Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022 Galleri foto Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.