Dirumorkan Merapat ke Yamaha, Tim VR46 Beri Komentar Begini

Dirumorkan Merapat ke Yamaha, Tim VR46 Beri Komentar Begini

 

Tim balap Valentino Rossi yaitu VR46 saat ini berlaga di kelas MotoGP menggunakan motor Ducati Desmosedici. Mereka pun menjadi salah satu tim satelit Ducati dengan mengusung nama Mooney VR46 Racing Team. Belakangan, rumor beredar bahwa tim tersebut bakal bekerja sama dengan Yamaha.

Sebelumnya, Jorge Viegas yang merupakan Presiden FIM memiliki andil memunculkan kabar ini. Menanggapi hal tersebut, Alessio 'Uccio' Salucci selaku Kepala Tim VR46 memberikan komentarnya. Ia mengatakan rumor tersebut sudah seringkali terdengar.

   Baca Juga: Komparasi Spek Mesin Kawasaki Stockman dan KLX230SM, Ada Perbedaan?

"Ini adalah cerita yang tidak pernah berakhir: sebelumnya mereka mengatakan kami akan memiliki Yamaha pada 2023, sekarang semuanya telah ditunda hingga 2024," ucap Uccio sembari bercanda dikutip dari GPOne.

Mooney VR46 Racing MotoGP 2022

Uccio menjelaskan untuk saat ini tim VR46 memiliki kontrak selama tiga tahun dengan Ducati dan berakhir pada 2024. Kontrak tersebut pun berpotensi diperpanjang dengan opsi dua tahun lagi. Sehingga, pihaknya sangat menghormati kerja sama tersebut. Namun, ia tak bisa memastikan apakah pada musim 2025 kerja sama ini bakal berlanjut atau tidak. Saat ini yang terpenting menurutnya adalah memiliki motor yang kompetitif.

   Baca Juga: Adu Akselerasi Vario 125 vs NTORQ 125 Race XP, Siapa Lebih Kencang?

"Saya tidak tahu mengapa Viegas melepaskan 'bom' ini, ini agak aneh karena kami tidak tahu apa-apa tentang itu. Saya tidak tahu bagaimana rumor ini muncul, jika ada kebenaran di dalamnya, maka akan lebih baik jika mereka mengkomunikasikannya kepada kami juga. Serius, kami cocok dengan Ducati, motornya melaju cepat, dan baik (Luca) Marini maupun (Marco) Bezzecchi sangat senang, jadi jalan kami adalah melanjutkan bersama mereka," kata Uccio.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id