Dovizioso Putuskan Pensiun, Crutchlow Gabung WithU Yamaha RNF

Dovizioso Putuskan Pensiun, Crutchlow Gabung WithU Yamaha RNF

 

Kabar mengejutkan datang dari tim Yamaha, khususnya tim satelit WithU Yamaha RNF. Jelang dimulai paruh kedua MotoGP 2022, Yamaha mengumumkan bahwa Andrea Dovizioso memutuskan pensiun usai seri San Marino, Italia. Cal Crutchlow yang kini berperan sebagai pembalap penguji Yamaha ditunjuk menggantikan posisi Dovizioso hingga akhir musim.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha mengaku sedih dengan keputusan Dovizioso untuk meninggalkan ajang balap MotoGP lebih awal dari yang diharapkan. Menurutnya, pembalap bernomor 04 itu adalah salah satu nama besar di MotoGP. Selain itu, kehadirannya di paddock diklaim bakal dirindukan.

   Baca Juga: 6 Tanda Radiator Motor Mengalami Masalah, Apa Saja?

"Kami menganggap diri kami sangat beruntung tahun lalu bahwa dia tersedia dan bersedia untuk bergabung dengan program MotoGP kami ketika Franky (Morbidelli) beralih ke tim pabrikan Yamaha, sehingga menciptakan kebutuhan akan pembalap pengganti untuk sisa musim 2021. Keahlian, pengalaman, dan sifat metodis Andrea yang luar biasa sangat menarik bagi Yamaha dan tim RNF serta proyek itu ditetapkan untuk mencakup musim 2022 penuh," ujar Jarvis dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso MotoGP San Marino

Sementara itu, Dovizioso mengucapkan terima kasih kepada Jarvis, Yamaha, RNF Racing Team, WithU, dan sponsor lain yang terlibat. Meski belum mampu menunjukkan performa terbaik serta memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1, ia menilai ini adalah pengalaman hidup yang sangat penting.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Suzuki V-Strom SX, Cocok Buat di Indonesia?

"Tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tetapi itu benar untuk dicoba. Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semua," kata Dovizioso.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id