Dovizioso Tak Kebagian Jajal Swingarm Baru, Begini Komentarnya

Dovizioso Tak Kebagian Jajal Swingarm Baru, Begini Komentarnya

 

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso saat tes di Jerez tidak mendapat jatah mencoba swingarm baru. Padahal, sebelumnya ia mengeluhkan soal grip ban belakang motor Yamaha M1 2022.

Swingarm baru tersebut hanya dicoba oleh pembalap dari tim pabrikan Yamaha, yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli saja. Komponen baru itu disinyalir merupakan satu usaha yang dilakukan teknisi agar grip belakang lebih baik.

   Baca Juga: Harley-Davidson Sportster S Pakai Mesin Baru, Apa Bedanya?

“Kami tidak memiliki bahan baru untuk diuji pada hari Senin, Jadi kami fokus bereksperimen dengan distribusi berat. Ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak perlu menguji materi apa pun," kata Andrea Dovizioso mengutip dari Speedweek.

Andrea Dovizioso

Lebh lanjut, Dovi mengatakan tidak banyak yang bisa dikatakan dari hasil eksperimen distribusi berat. Meski demikian, ada hasil positif yang didapatnya saat melakukan tes. "Itu memungkinkan saya untuk mengerem sedikit lebih baik. Namun, sulit untuk menarik perbandingan yang tepat dengan hari Minggu (balapan sebelumnya)," ujar Dovi.

   Baca Juga: Bedah Spek Suspensi dan Ukuran Ban Kawasaki New KLX230R 2023

Kemudian, Dovi mengatakan pada dasarnya Yamaha hanya fokus pada Quartararo guna menyiapkan motor sebaik mungkin sesuai keinginan. Sebab, saat ini hanya Quartararo sebagai pembalap Yamaha yang kencang.

"Mereka fokus untuk membuat Fabio (Quartararo) bahagia, karena dia berjuang untuk gelar Juara Dunia lagi tahun ini. Anda tidak mengerahkan seluruh energi anda untuk sesuatu yang tidak dia sebutkan sebagai prioritas saat ini. Saya bisa memahaminya,” kata pembalap dengan prestasi runner-up MotoGP tiga kali itu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id