Empat Pembalap Binaan Honda Akan Berlaga di Asia Talent Cup

Empat Pembalap Binaan Honda Akan Berlaga di Asia Talent Cup

 

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 akan mulai digelar di Losail International Circuit, Qatar (4/3). Balapan akan berlangsung bersamaan dengan ajang balap kelas utama yakni Grand Prix. Pembalap belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) pun akan siap bertanding dalam ajang tersebut.

Keempat pembalap binaan AHM yang akan bertanding di IATC 2022 di antaranya adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadilah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Semangat, mental, dan fisik keempat pembalap muda itu telah dilatih. Sebelumnya para pembalap telah menjajal sirkuit pertama kali dalam sesi tes pra-musim yang berlangsung pada 25-26 Februari di Losail.

Pembalap AHM di Asia Talent Cup

Andi Wijaya selaku General Manager Marketing, Planning, dan Andalysis AHM mengatakan semangat juang para pembalap muda sangat tinggi. Latihan intens yang dilakukan pembalap muda binaan menjadi bekal positif untuk bertarung di IATC 2022. Harapannya masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan yang menjadi tambahan semangat para pembalap muda tersebut.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Losail, Qatar 2022: Persaingan 12 Tim dan 24 Pembalap

“Sebagai upaya mewujudkan mimpi pebalap muda hingga ke MotoGP, AHM secara konsisten melakukan penjenjangan terstruktur, salah satunya dengan mendukung melalui ajang IATC. Dengan semangat Satu Hati, kami harap dukungan masyarakat Indonesia dapat menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pebalap untuk terus meraih prestasi,” ujar Andy dalam keterangan tertulis.

Pembalap AHM di Asia Talent Cup

Sebelum berlaga, para pembalap muda IATC 2022 telah berlatih menggunakan Honda NSF250R. Salah satu pembalap yakni Veda Pratama merupakan musim perdananya di balapan kelas tersebut. Menariknya, Veda berhasil mencatatkan putaran 2:11,340 hanya selisih 0,027 detik dari pembalap Jepang yang menjadi pembalap tercepat.

   Baca Juga: Legenda Balap MotoGP Valentino Rossi Kini Resmi Jadi Ayah!

Sesi pertama IATC 2022 akan digelar sebanyak dua kali di Losail International Circuit, Qatar pada Sabtu (5/3) dan Minggu (6/3). Masing-masing balapan bertepatan pada hari dan lokasi yang sama dengan putaran perdana MotoGP. Gelaran balap IATC ini juga dapat disaksikan pada Channel Youtube dari Asia Talent Cup.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id