Gabung Aprilia, Tim RNF Yakin Bakal Kompetitif di MotoGP 2023

Gabung Aprilia, Tim RNF Yakin Bakal Kompetitif di MotoGP 2023

 

Aprilia bakal meramaikan MotoGP 2023 dengan memboyong empat motor sekaligus. Dua motor bersama pabrikan Aprilia Racing dan dua lainnya dengan tim satelit anyar, RNF. RNF sendiri resmi berpisah dengan Yamaha pada penghujung musim 2022.

Musim depan, RNF diperkuat dua pembalap baru, yakni Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Razlan Razali selaku Pendiri sekaligus Ketua Tim RNF memberikan komentarnya terkait perjalanan musim lalu. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari sponsor anyar yang bergabung.

   Baca Juga: Update Harga Terbaru Honda PCX 160 dan PCX e:HEV (Desember 2022)

"Meskipun kami puas dengan performa sebelumnya dengan Yamaha, tahun ini mengakhiri hubungan kami dengan pabrikan Jepang. Kami akan melanjutkan dengan Aprilia untuk 2023. Situasi yang paling sulit, kemudian, adalah penarikan tiba-tiba dari mitra kami saat ini menjelang paruh kedua musim. Sebagai tim, kami bertahan dan sangat sabar serta berhasil mendapatkan investor besar seperti CryptoDATA, dengan siapa kami berbagi visi yang bersemangat dan dinamis serta berharap untuk bekerja, mendorong diri kami lebih tinggi dan kembali kompetitif mulai dari 2023," ucap Razlan dikutip dari GPOne.

Miguel Oliveira RNF MotoGP

RNF dan Aprilia sendiri telah menjalani sesi tes Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu. Hasilnya, Razlan mengaku senang dengan kinerja tim. Ia pun tak sabar menanti tes selanjutnya di Sepang, Malaysia guna mengetahui potensi para pembalapnya di atas motor Aprilia RS-GP.

   Baca Juga: Adu Akselerasi Vario 125 vs NTORQ 125 Race XP, Siapa Lebih Kencang?

"Mereka (Aprilia) memberi kami dukungan yang sangat besar selama pengujian, dengan banyak insinyur, suspensi, dan dukungan teknis, untuk memastikan pengujian pertama kami berjalan lancar. Karena, semua anggota kami belum pernah menangani motor RS-GP sebelumnya. Kami menyelesaikan tes dengan Miguel Oliveira di tempat keempat dan Raul Fernandez membiasakan diri dengan motornya setelah 2022 yang sulit. Kami tidak sabar menunggu tes Sepang untuk menemukan potensi kedua pembalap," kata Razlan.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id