Jalani Operasi Ke-4, Karier Marc Marquez Diprediksi Tamat

Jalani Operasi Ke-4, Karier Marc Marquez Diprediksi Tamat

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus kembali naik meja operasi usai mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Akibat kecelakaan itu, Marquez harus terbang ke Amerika Serikat pada awal pekan ini untuk bisa menjalani operasi di lengan kanannya.

   Baca Juga: Update Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per Juni 2022

Dikutip dari The Race, The Baby Alien mengkonfirmasi setelah ia melakukan operasi yang ia lakoni, tidak lantas menjamin bisa langsung kembali ke ajang MotoGP. Karena ia juga cukup tersiksa menjalani balap dengan kondisi lengan kesakitan.

Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

"Berkendara saat kondisi cedera seperti ini, membuat saya tidak bisa melanjutkannya. Menjalani operasi adalah keputusan yang tepat untuk masa depan saya. Bukan berarti saya akan menjalani operasi dan saya akan menang lagi. Tujuan operasi itu adalah untuk mencoba kembali menikmati lagi rasa berkendara dan menjalani kehidupan normal sebagai seorang atlet: berlatih dan melupakan obat penghilang rasa sakit," tutur Marc Marquez.

Lebih lanjut, mantan pembalap motor asal Inggris, Keith Huewen mengatakan karier Marc Marquez di MotoGP dipastikan tamat jika operasi keempatnya tidak berjalan baik.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

"Itu keputusan yang tepat tetapi jika tidak berjalan dengan benar maka dia (Marquez) sudah selesai. Saya pikir Marc Marquez berada di ambang mengakhiri karier, dan dia harus melakukan jika itu situasinya," ucap Keith Huewen dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Tips Dapatkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Gratis, Ini Caranya!

Pada musim ini, Marquez yang berstatus peraih delapan gelar juara dunia belum sekalipun naik podium. Prestasi terbaik Marquez yaitu finish keempat di MotoGP Spanyol.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id