Keputusan Suzuki Keluar dari MotoGP Bikin Joan Mir Makin Tak Betah

Keputusan Suzuki Keluar dari MotoGP Bikin Joan Mir Makin Tak Betah

 

Pembalap asal Spanyol yaitu Joan Mir mengalami musim yang terik sejak Suzuki membuat keputusan untuk berhenti dari MotoGP pada akhir 2022. Dirinya mengungkapkan kondisi garasi Suzuki tidak sama lagi setelah pengumuman tersebut.

Dampak dari keputusan itu sungguh sangat terasa bagi Joan Mir dan Alex Rins. Timbul penurunan performa dari kedua pembalap tersebut. Dalam dua seri terakhir misalnya, baik Joan Mir dan Alex Rins sama-sama gagal finish di Prancis dan Italia.

   Baca Juga: Tidak Naik! Ini Harga Baru Honda Forza dan Yamaha XMAX per Juni 2022

"Ini bukan pertama kali saya mendapat masalah di luar balapan, dan saya pikir saya sudah tahu cara memisahkan hal-hal ini. Tapi jelas bahwa tidak ada lagi harmoni di tim yang sebelumnya ada (sebelum keputusan Suzuki keluar MotoGP)," ujar Joan Mir dikutip dari Autosport.

Joan Mir MotoGP 2020

Pembalap yang pernah menjuarai MotoGP 2020 itu merasa sudah tidak betah dengan keadaan sekarang. “Kami harus melakukan sesuatu, karena menghabiskan waktu setahun seperti ini akan terasa sangat lama," jelas Mir.

   Baca Juga: Jaga Performa Motor, Intip Lebih Dekat Produk Aspira V-Belt Kit

Saat ini Joan Mir disinyalir akan pindah ke Repsol Honda. Namun, dirinya belum berani memberikan kepastian apapun. “Saya berharap dapat memberi tahu Anda banyak hal dengan cepat. Tapi sekarang, saya tidak bisa membicarakan ini," terangnya.

Sedangkan rekan setimnya, Alex Rins dikabarkan akan menjalin diskusi dengan KTM. KTM tampaknya sudah menawarkan Miguel Oliveira untuk pindah demi menyiapkan satu kursi di tim pabrikan untuk pembalap baru.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id