Marquez: Sekarang Saatnya Membangun Kembali Kepercayaan Diri

Marquez: Sekarang Saatnya Membangun Kembali Kepercayaan Diri

 

Marc Marquez telah kembali ke MotoGP 2022 usai absen di seri Argentina beberapa pekan lalu. Pembalap Repsol Honda ini sebelumnya mengalami cedera akibat crash saat sesi warm-up MotoGP Mandalika, Indonesia. Meski telah kembali, kecelakaan tersebut tak hanya memengaruhi tubuhnya, tetapi juga mental pembalap bernomor 93 itu.

Marquez mengakui berpeluang untuk bisa mengikuti MotoGP Argentina. Namun, ia merasa tak termotivasi dan enggan mengambil risiko di seri tersebut. Usai berdiskusi dengan dokter, ia memutuskan untuk tak ambil bagian dalam seri Argentina dan tetap tinggal di rumah.

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha X-Ride

"Pendekatan untuk akhir pekan ini tidak bisa menjadi kemenangan bahkan karena saya merasa tidak bisa melakukannya. Saya hanya ingin membangun kepercayaan diri lagi. Saya bahkan tidak termotivasi untuk datang ke Argentina dan balapan, saya memilih untuk tetap tenang. Sekarang saya hanya mencoba membangun kepercayaan diri lagi, dan jika tidak merasakannya maka jangan memaksa, karena nanti akan datang crash yang tidak terduga seperti di Indonesia," ujar Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Usai rentetan cedera yang dialami dalam beberapa tahun belakangan, Marquez tak bisa menyembunyikan rasa takutnya. Kakak dari Alex Marquez ini mengaku takut akan banyak hal. Salah satunya seperti saat ia menjalani pemulihan selama sekitar 3 bulan akibat cedera diplopia ketika berlatih off-road beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155 April 2022

"Saya takut akan banyak hal. Saya mulai merasakan sesuatu yang aneh setelah penerbangan pertama dari Mandalika dan itu sulit, saya pikir saya akan beristirahat selama 3 bulan lagi. Kemudian dokter mengkonfirmasi kepada saya bahwa cederanya tidak terlalu serius dan di minggu kedua saya membaik dari hari ke hari. Jika saya di sini karena passion saya lebih besar dari penderitaan saya, saya akan melanjutkan perjalanan saya untuk kembali berjuang merebut gelar juara, tapi ini belum saatnya," kata Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id