Motor Honda RC213V Marquez dan Espargaro Dirilis, Apa Saja Ubahannya?

Motor Honda RC213V Marquez dan Espargaro Dirilis, Apa Saja Ubahannya?
Kamis, 10 Februari 2022 06:00
Thio Pahlevi

Tim Repsol Honda resmi membuka tirai penutup motor RC213V untuk musim MotoGP 2022. Motor tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro ini pun mendapatkan sejumlah ubahan signifikan, khususnya di segi desain serta performanya. Lalu, apa saja yang berubah dari Honda RC213V 2022 tersebut?

Secara tampilan, livery Repsol Honda masih mirip dengan beberapa musim sebelumnya. Ubahan yang paling jelas justru terletak di segi desain fairing depan hingga winglet-nya. Bagian sasis juga diklaim turut mendapatkan perubahan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Honda Februari 2022: Supra X, Revo, GTR 150

Tetsuhiro Kuwata selaku HRC Director mengatakan ini adalah perubahan terbesar yang ia lihat selama periode regulasi saat ini. Menurutnya, konsep mesin 2022 adalah 'break out of our shell' guna meningkatkan kinerja. Sehingga keseluruhan mesin menjadi lebih baik serta benar-benar berbeda dari dua tahun terakhir.

Repsol Honda 2022 (Marc Marquez dan Pol Espargaro)

"Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik dengan konsep ini. Kami sudah menerapkan konsep baru ini dari tahun lalu, dan kami telah memeriksa kinerja konsep mesin baru serta kami dapat mengonfirmasi bahwa itu berfungsi untuk memperbaiki titik lemah kami. Jadi, mesin 2022 ini memiliki evolusi lebih lanjut dengan arah yang sama," jelas Kuwata dikutip dari Crash.

   Baca Juga: VIDEO: Kawasaki Versys 650 2022 - Review dan First Impression

Kuwata menambahkan target timnya selalu sama, yakni memenangkan kejuaraan dunia. Selain itu, dengan kejuaraan ini pihaknya selalu berusaha untuk mendapatkan posisi pertama dan kedua bersama para pembalap Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.