Quartararo Jajal Komponen Baru Yamaha YZR-M1 di Tes Jerez, Apa Saja?

Quartararo Jajal Komponen Baru Yamaha YZR-M1 di Tes Jerez, Apa Saja?

 

Sejumlah pembalap melakukan sesi tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol guna menjajal beberapa komponen baru. Salah satu pembalap yang turut serta adalah Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Dalam tes tersebut, Quartararo menguji beragam komponen anyar untuk motor Yamaha YZR-M1.

Quartararo mengatakan setidaknya terdapat tiga komponen yang tengah diuji. Selain itu, ia juga mencoba set-up motor musim lalu. Menurutnya, beberapa komponen baru ini memberikan sedikit peningkatan.

   Baca Juga: Ragam Pilihan dan Harga Terkini Motor Matic Suzuki per Mei 2022

"Kami mencoba spatbor depan, swingarm, dan cakram 350 mm. Untuk menguji swingarm, kami melakukannya dua kali berturut-turut dan butuh waktu yang cukup lama. Kami juga mencoba pengaturan tahun lalu di sini, dan hanya itu, tidak ada yang istimewa. (Swingarm baru-Red) tampaknya sedikit lebih baik tetapi dengan melihat data Anda dapat melihat bahwa itu sedikit lebih baik," ujar Quartararo dikutip dari PaddockGP.

Fabio Quartararo MotoGP Mandalika 2022

Quartararo juga mengaku tak mencoba sesuatu yang khusus di tes Jerez. Ia menilai dalam beberapa balapan telah memiliki start yang cukup bagus. Sehingga belum ingin melakukan perubahan besar pada motor tunggangannya.

   Baca Juga: Jok Motor Dicakar Kucing? Jangan Dibiarkan Lama! Begini Efeknya

"Tidak ada yang khusus. Saya tidak punya masalah. Akhir-akhir ini start saya sangat bagus tapi saya ingin mencoba sesuatu dengan kopling. Saya memikirkan itu selama akhir pekan tetapi saya tidak ingin berubah karena saya selalu membuat awal yang baik," kata Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id