2 Seri Balap Motocross MXGP 2023 Bakal Digelar Kembali di Indonesia

2 Seri Balap Motocross MXGP 2023 Bakal Digelar Kembali di Indonesia
Selasa, 16 Mei 2023 06:00
Ruslan Abdul Gani

Setelah sukses tahun lalu, Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2023 bakal digelar kembali di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa. Tak hanya itu, Sirkuit MXGP Selaparang, Lombok juga akan digunakan pada 1-2 Juli 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan MXGP World Championship Indonesia 2023.

   Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan Pembalap, MotoGP Uji Sistem Radio Komunikasi

"Kami di Kemenpora mengapresiasi atas terselenggaranya MXGP ini. Karena ini mencerminkan Indonesia selalu dipercaya dunia internasional, khususnya FIM di bawah Ketum IMI Pusat, Pak Bambang Soesatyo. Semoga FIA-nya ke depan juga memberikan rasa percaya penyelenggaraan F1," kata Dito dikutip dari Kemenpora.

NTB dipercaya kembali untuk menyelenggarakan MXGP berkat keberhasilannya pada 2022 lalu. Menurut informasi, MXGP Samota 2022 mendatangkan lebih dari 40 ribu penonton serta menghasilkan perputaran uang mencapai Rp 154,03 miliar.

Muhammad Delvintor Alfarizi MXGP 2022

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo menyampaikan penyelenggaraan dua seri MXGP bukan hal mudah, tetapi efeknya akan luar biasa. "Dua seri ini bukan hal mudah, tetapi hasilnya nanti akan dahsyat bagi ekonomi NTB. Jadi, saya senang karena sepertinya kita semua ada kesepahaman bersama bahwa kegiatan-kegiatan olahraga akan mendorong dan mendongkrak ekonomi di daerah-daerah," ujar Bamsoet, sapaannya.

Menurut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, daerahnya sudah nyaris siap untuk menjadi tuan rumah event bergengsi itu. Ia menilai, NTB saat ini hanya perlu melakukan penyempurnaan sebelum menggelar MXGP di Lombok dan Sumbawa.

"Karena kita sudah dipaksa waktu COVID itu untuk menjadi host World Superbike dengan situasi yang berat, ada pelajaran yang luar biasa," tutur Zulkieflimansyah saat menghadiri acara peluncuran MXGP Indonesia 2023 di Jakarta.

MXGP Of Indonesia 2022

   Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2023: Sajikan Pertarungan Tak Terduga

"Saya rasa kita tinggal belajar menyempurnakan kekurangan-kekurangan dari World Superbike yang kedua, kemudian MotoGP dan yang lain-lain berlangsung sudah lebih sempurna dibanding yang pertama," lanjutnya.

Penjualan tiket MXGP 2023 di kedua sirkuit tersebut bisa dipesan melalui berbagai platform, salah satunya melalui www.bostixx.com. Tiket terbagi atas berbagai kelas selama penyelenggaraan dua hari, di antaranya Festival Rp 50 ribu, Paddock Rp 200 ribu, VVIP Rp 4 juta, dan VIP Rp 3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.